TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Buntut Cucu Risma Diusir, Eri akan Tutup Playtopia Bila Terbukti

Eri Cahyadi akan menyelidiki fakta diskriminasi di Playtopia

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi angkat bicara soal polemik cucu Menteri Sosial Tri Rimaharini sekakigus anak dari Ketua Karang Taruna Surabaya, Fuad Benardi yang diduga mengalami diskriminasi saat bermain di Playtopia, Ciputra World Surabaya. Saat ini, pihaknya masih menelusuri dugaan itu, jika benar ada diskriminasi pengunjung di Playtopia, maka akan ditutup paksa.

Baca Juga: Cucu Risma Diusir dari Playtopia, Manajemen Minta Maaf

1. Eri sudah terima kronologinya perkara masker

Tangkapan layar instastory istri Fuad Bernardi.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini tidak mau gegabah dengan adanya isu dugaan diskriminasi tersebut. Dia memilih melihat terlebih dahulu kronologi kejadiannya. Sejauh ini, dia sudah menerima kronologi yang versinya Fuad.

"Kemarin kan disampaikan bahwa memang aturannya pakai masker, dan tidak pakai masker. Disuruh keluar dan sudah selesai, Mas Fuad mau keluar, tapi ketika keluar kok masih ada yang gak pakai masker di dalam, lah ini yang perlu dipertanyakan," ujar Eri.

2. Diduga hanya miskomunikasi, kalau terbukti ada diskriminasi akan ditutup

Tangkapan layar instastory istri Fuad Bernardi.

Nah, Eri menduga ada miskomunikasi bukan diskriminasi terkait penertiban masker di wahana bermain tersebut. "Mungkin karena miskomunikasi atau apa, ini yang saya minta cari. Kalau memang benar ada diskriminasi, ya tutup aja. Gak boleh Surabaya ada diskriminasi," tegasnya.

"Iki suroboyo wes terkenal budaya blak-blakan wae. Kalau ada salah minta maaf, kalau ada khilafnya atau salah paham ya sampaikan, gitu aja lah," dia menambahkan.

Baca Juga: Cucunya Diusir dari Wahana Permainan di Mal, Menteri Risma Buka Suara

Berita Terkini Lainnya