TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 SMA di Surabaya Boleh Tatap Muka Terbatas

Kapasitas kelas maksimal 50 persen

Ilustrasi pelajar SMP Negeri.(Dok. SMP 5 Semarang)

Surabaya, IDN Times - Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Dindik) Wilayah Surabaya - Sidoarjo, Lutfi Isa Ansory memastikan ada 10 SMA di Surabaya yang diizinkan menggelar Pembalajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Alasannya, 90 persen gurunya telah divaksinasi. Sementara siswanya 14,7 persen.

1. Daftar 10 SMA yang dapat izin PTM terbatas

Ilustrasi sekolah tatap muka (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Adapun 10 sekolah yang diizinkan PTM terbatas, SMAN 1 Surabaya, SMAN 2 Surabaya, SMAN 5 Surabaya, SMAN 6 Surabaya, SMAN 9 Surabaya,  SMAN 15 Surabaya, SMAN 16 Surabaya, SMAN 19 Surabaya, SMA Hang Tuah Surabaya dan SMA Trimurti.

"Secara aturan (PPKM Level 3) diperbolehkan PTM. Namun kita ambil kebijakan dari hasil rapat kepala sekolah kemarin (Selasa) sekolah yang sudah melakukan vaksinasi boleh menyelenggatakan PTM, sedangkan yang belum vaksinasi masih belajar daring," ujar Lutfi,  Kamis (26/8/2021).

2. Maksimal hanya 50 persen

Meski memberikan lampu hijau terhadap 10 sekolah, Lutfi mengingatkan bahwa kuota maksimal PTM terbatas 50 persen. Lebih lanjut, Lutfi menyampaikan sekolah yang diizinkan PTM terbatas ini semua siswanya sudah vaksin dosis 1.

"Sehingga boleh melaksakan PTM dengan prokes sesuai dengan SOP yang pernah dilaksanakan pada uji coba PTM bulan Agustus tahun lalu.  Mulai kapan? ini tergantung keputusan sekolah masing-masing untuk menyiapkan sarpras," kata dia.

Baca Juga: PPKM Darurat, Pemkot Malang Tunda Rencana Sekolah Tatap Muka

Berita Terkini Lainnya