TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pelari yang Hilang Gunung Arjuno Ditemukan Selamat

Korban kedinginan karena tak gunakan pakaian tebal

Ilustrasi Gunung Arjuno/flickr/Dell ConzTanTine

Malang, IDN Times - Upaya penyelamatan terhadap seorang pelari lintas alam Mantra Summit Challenge yang hilang di Gunung Arjuno membuahkan hasil. Setelah titik lokasi pelari bernama Yurbianto (46) ditemukan, petugas kemudian melakukan upaya penyelamatan. Usaha tersebut membuahkan hasil setelah tim berhasil menemukan Yurbianto dalam keadaan selamat, Selasa (5/7/2022).

1. Kondisi korban kedinginan

Gunung Arjuno. instagram.com/piel21

Kepala Taman Hutan Raya (Tahura) R Soerjo, Achmad Wahyudi menjelaskan bahwa saat ditemukan, kondisi korban selamat. Tetapi memang yang bersangkutan kedinginan lantaran suhu di area pegunungan memang rendah. Apalagi Yurbianto tidak menggunakan pakaian yang tepat saat berada di pegunungan. Meskipun kedinginan, kondisi fisik pelari tersebut dalam keadaan stabil.

"Kondisinya baik tetapi kedinginan. Kalau untuk evakuasi perlu waktu sekitar 3 jam lebih untuk mencapai posko," katanya Selasa (5/7/2022). 

2. Ditemukan sesuai titik lokasi yang dikirim korban

pendaki di Hutan Alas Lali Jiwo, Gunung Arjuno (instagram.com/mahardika1496)

Lebih jauh, Wahyudi menambahkan bahwa posisi korban saat ditemukan berada di lokasi sesuai dengan titik yang dikirim. Korban berada di area Curah Sriti atau sekitar posko 3. Evakuasi langsung dilakukan begitu petugas menemukan korban. Penyelamatan dilakukan dengan membawa korban ke posko di Lawang. 

"Petugas sampai titik lokasi korban sekitar jam 21.00 WIB dan langsung melakukan evakuasi," imbuhnya. 

Baca Juga: Cuaca Jadi Kendala Pencarian Korban Hilang di Gunung Arjuno

Berita Terkini Lainnya