Comscore Tracker

Terlibat Kecelakaan, Kapolresta Malang Kota Periksa Anggotanya

Siap berikan sanksi jika terbukti salah

Malang, IDN Times - Sebuah kecelakaan beruntun melibatkan mobil patroli polisi terjadi di Jl Kyai Ageng Gribig, Kota Malang. Mobil polisi yang dikemudikan oleh Anggota Polsek Kedungkandang, Aiptu Qoirul menabrak lima kendaraan roda dua dan dua kendaraan roda empat usai mengisi solar di SPBU Lesanpuro.

Dugaan sementara, kendaraan hilang kendali lantaram rem blong. Namun demikian, pihak Polresta Malang Kota saat ini tengah melakukan pemeriksaan kepada anggotanya atas insiden tersebut. 

1. Minta maaf kepada korban

Terlibat Kecelakaan, Kapolresta Malang Kota Periksa AnggotanyaKapolresta Malang Kota beserta jajaran saat melakukan pengecekan lokasi kejadian. IDN Times/ Alfi Ramadana

Atas insiden tersebut Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menyampaikan permohonan maaf kepada para korban. Sebab, insiden tersebut juga sempat menganggu lalu lintas di wilayah Lesanpuro. Hingga beberapa saat setelah kejadian terjadi kemacetan cukup panjang. 

"Secara pribadi dan instansi kami memohon maaf kepada para korban atas insiden ini," ucapnya, Selasa (21/1). 

2. Siap proses pelaku

Terlibat Kecelakaan, Kapolresta Malang Kota Periksa AnggotanyaMobil patroli yang terlobat kecelakaan beruntun. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Leo menegaskan akan memeriksa sopir dari mobil patroli tersebut. Termasuk memeriksa kejiwaan pelaku untuk memastikan keadaan saat mengemudi kendaraan. Jika dinilai ada pelanggaran maka akan ada tindakan tegas terhadap sopir yang juga merupakan anggota polisi tersebut. 

"Yang pasti akan kami proses bagi anggota ini," tambahnya. 

3. Masih tunggu laporan hasil pemeriksaan

Terlibat Kecelakaan, Kapolresta Malang Kota Periksa AnggotanyaKepolisian masih mendalami kasus kecelakaan beruntun di jl Kyai Ageng Gribig. IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Leo menyebut bahwa saat ini dirinya masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap kendaraan. Juga pemeriksana terhadap anggota yang menjadi sopir kendaraan patroli saat terlibat insiden. Pasalnya hal itu sangat penting untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan serta langkah berikutnya yang akan diambil. 

"Sekarang yang terpenting adalah kami akan proses anggota yang terlibat insiden ini," jelasnya. 

4. Korban sudah mendapat perawatan

Terlibat Kecelakaan, Kapolresta Malang Kota Periksa AnggotanyaIlustrasi kecelakaan lalu lintas - IDN Times/Arief Rahmat

Saat ini semua korban dari insiden tersebut sudah mendapat perawatan. Sejauh ini tidak ada laporan bahwa ada korban luka berat. Semua korban hanya mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan perawatan maksimal di Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang. 

Baca Juga: Diduga Karena Rem Blong, Mobil Patroli Polisi Tabrak Kendaraan Lain

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya