Telusuri Dugaan Penculikan, Aremania: Tolong Tetap Saring Informasi

Semoga bukan penculikan ya

Malang, IDN Times - Sebuah cuitan di Twitter mendadak viral. Cuitan itu menyebut bahwa ada dugaan penculikan terhadap beberapa Aremania. "Kami kehilangan kontak dengan beberapa teman Kepanjen, tadi pagi tersiar kabar beberapa orang ditangkap secara dadakan," ujar akun Twitter @footballtrophik. Kabar yang beredar bahkan menyebut korban dugaan penculikan itu adalah pengunggah video kericuhan di Stadion Kanjuruhan, terutama pada saat berdesak-desakan di pintu keluar stadion.

Menanggapi hal tersebut, Aremania Korwil Klayatan, Achmad Gozali menjelaskan bahwa isu tersebut masih dibahas oleh Aremania. Ia mengaku belum bisa berkomentar terlalu banyak. 

"Terkait hal itu, kami masih mencoba menelusuri kebenaran informasi tersebut. Termasuk di mana kejadiannya dan kapan detail waktunya," katanya Selasa (4/10/2022). 

Lebih jauh, Gozali Aremania untuk berhati-hati dalam menerima kabar. Sebab, ada kekhawatiran bahwa apa yang terjadi ini dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 

"Yang pasti kami masih berusaha untuk kroscek terkait hal itu," imbuhnya. 

Terlepas dari itu, Gozali memastikan bahwa jika informasi tersebut benar, maka Aremania tidak akan tinggal diam. Mereka bakal menyiapkan langkah-langkah untuk hal tersebut. "Kalau memang informasi itu benar, maka kami akan bergerak," pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator LBH Surabaya Pos Malang, Daniel Siagian mengaku sudah mendengar kabar itu. "Sedang kami verifikasi kabarnya," ujarnya. 

Baca Juga: Viral Aremania yang Memohon Belas Kasihan Malah Dibogem Polisi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya