Ribuan Bonek akan Demo, Minta Laga Persebaya Vs Arema Tetap di GBT

Laga Persebaya vs Arema tak bisa di GBT karena Pildun

Surabaya, IDN Times - Besok, Selasa (19/9/2023) ribuan suporter Persebaya, Bonek Mania akan menggelar aksi damai di depan Grahadi Surabaya. Mereka menuntut agar laga derby Jatim Persebaya vs Arema tetap digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Bonek Mania pun mengirimkan surat pemberitahuan unjuk rasa kepada Polrestabes Surabaya. Mereka datang ke Mapolrestabes Surabaya, Senin (18/9/2023) siang. 

Salah satu pentolan Bonek, Capo Ipul mengatakan Bonek merasa kecewa dengan adanya isu pertandingan Persebaya vs Arema FC tak dapat digelar di GBT Surabaya. Kekecewaan tersebut pun akan dituangkan lewat aksi. 

"Keresahan temen-temen Bonek, terkait isu yang kami terima terkait gagalnya pertandingan di tanggal 23 September nanti. Maka kami mengakomodir seluruh suara temen-temen Bonek yang ingin menghendaki tanggal 23 itu tetap pertandingan," ujar dia. 

Sehingga, mereka akan menggelar aksi damai yang ditujukkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Pemkot Surabaya, PSSI dan aparat keamanan. 

"Jadi temen-temen akan melaksanakan aksi damai agar tuntutan kami itu segera diterima. Tentunya pada stekholder sepak bola di Indonesia khususnya di sini ada Mentri PUPR, PSSI, Pemkot Surabaya dan pihak pengamanan daerah," katanya. 

Nantinya akan ada 10.000 massa aksi yang bakal memenuhi jalan Gubernur Suryo Surabaya. Massa aksi tersebut akan berkumpul di Taman Bungkul Surabaya pukul 10.00. 

Sementara itu, Kasi Intelkam Polrestabes Surabaya, AKBP Edi Hartono membenarkan Bonek telah mengirim surat kepada Polrestabes tentang pembangunan unjuk rasa. Namun, surat pemberitahuan tersebut masih harus direvisi. 

"Ya mbak. Tadi sudah ke Polres, infonya masih ada revisi," ujar Eri kepada IDN Times.

Seperti diberitakan sebelumnya, laga derby Persebaya vs Arema FC yang akan digelar pada Sabtu (23/9/2023) terancam tak bisa digelar di Stadion GBT Surabaya. Hal tersebut berdasarkan surat Kementrian PUPR yang mengharuskan semua stadion venue Pildun U-17 2023 steril sejak 15 September 2023. 

Baca Juga: Jelang Pildun, Persebaya Vs Arema Terancam Tak Bisa Digelar di GBT

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya