PKB Bilang Duet Anies-Cak Imin Direstui Kiai

Sudah dapat restu kiai

Surabaya, IDN Times - Sekjen PKB, Muhammad Hasanuddin Wahid menegaskan hasil rapat pleno DPP PKB memutuskan, sesuai tawaran Partai NasDem, Muhaimin Iskandar mendampingi Anies Baswedan sebagai bakal calon wakil Presiden (Bacawapres). Nama pasangan tersebut adalah AMin (Anies-Muhaimin). 

"Saya berdoa dan berharap pasangan ini yang menang di Pilpres 2024," ungkap Hasan, usai rapat pleno di Kantor DPW PKB Jalan Gayungsari Timur No 33, Surabaya, Jumat (9/1/2023). 

Hasan menyebut, keputusan ini juga berdasarkan pendapat sejumlah Kiai. Para Kiai setuju dengan menduetkan Anies dengan Cak Imin tersebut. 

"Beliau memberikan mandat kepada kita Bismillah Tawakaltu Alallah, mlaku budal gus," pungkas dia. 

Sekadar diketahui, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya memutuskan menerima tawaran Partai Nasdem yang menduetkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

Keputusan itu diambil melalui rapat pleno DPP PKB yang digelar di Graha Gus Dur Jalan Gayungsari Timur No. 33, Menanggal, Gayungsari, Surabaya, Jumat (9/1/2023).

"Kami menerima dan akan menindaklanjuti lamaran Partai NasDem kepada ketua umum kami Gus Muhaimin Iskandar untuk bersama-sama maju Pilres 2024 dengan saudara Anies Baswedan," ujar Sekjen PKB, Muhammad Hasanuddin Wahid.

Baca Juga: PKB Terima Lamaran Nasdem Duetkan Anies-Cak Imin

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya