Simpatisan Asal Tuban Akan Jemput Anas Urbaningrum di Lapas Sukamiskin

Anas Urbaningrum dinyatakan bebas Senin mendatang

Tuban, IDN Times - Massa loyalis Anas Urbaningrum asal Kabupaten Tuban berencana akan bertolak menuju ke Bandung. Mereka akan bergabung dengan ribuan massa dari beberapa daerah di Indonesia untuk menyambut kebebasan mantan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat itu di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin. 

1. Massa akan berangkat menggunakan dua bus dari Jatim

Simpatisan Asal Tuban Akan Jemput Anas Urbaningrum di Lapas SukamiskinRelawan Anas Urbaningrum Tuban akan datang ke Lapas Sukamiskin Bandung. Dok Istimewa

Ketua Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Tuban, Abdul M mengatakan, sebelum bergabung dengan simpatisan Anas Urbaningrum di Bandung rombongan asal Tuban terlebih dahulu akan menuju ke Surabaya. Kemudian Pengurus PPI Jatim dan Tuban akan sama-sama berangkat dengan mengunakan dua armada bus.

"Jadi rombongan asal Tuban akan bergabung dengan sahabat-sahabat yang berada di PPI Provinsi Jatim dengan total sebanyak 100 orang yang akan berangkat pada Minggu (9/4/2023)," kata Abdul, Rabu (5/4/2023).

2. Setelah bebas, Anas akan menggelar diskusi dengan para simpatisan

Simpatisan Asal Tuban Akan Jemput Anas Urbaningrum di Lapas SukamiskinAnas Urbaningrum (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Abdul menjelaskan, Anas Urbaningrum akan bebas pada Senin (10/4/2023), mendatang setelah bebas Anas akan melakukan ceremony di depan LP Sukamiskin Bandung. Setelah itu, akan dilaksanakan kegiatan diskusi bersama bareng beberapa tokoh dari Jakarta, sampai menjelang Magrib di salah satu Rumah Makan di daerah Sukamiskin Bandung.

“Setelah itu dilanjutkan dengan salat Magrib, berbuka bersama, dan tarawih. Baru di hari Senin Mas Anas didampingi keluarga dan para sahabat, akan melakukan perjalanan darat menuju ke Blitar," terangnya.

Baca Juga: Profil PKN yang Didirikan Eks Elite Demokrat Loyalis Anas Urbaningrum

3. Anas dipenjara selama 8 tahun karena kasus korupsi Hambalang

Simpatisan Asal Tuban Akan Jemput Anas Urbaningrum di Lapas SukamiskinAnas Urbaningrum (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Di Blitar Anas Urbaningrum akan melakukan sungkem kepada Ibundanya. Kemudian pada Rabu (12/4/2023) Anas dijadwalkan kembali ke Jakarta melalui perjalanan darat, dan sore akan mampir di Madiun untuk diskusi dan buka bersama.

Setelah itu, kata dia, Anas akan melanjutkan perjalanan lagi dan mampir di Tegal untuk melakukan kegiatan sahur bersama bareng para Sahabat asal Jawa Tengah. “Diperkirakan, Mas Anas Urbaningrum akan tiba di kediaman Duren Sawit Jakarta pada Kamis (13/4/2023) siang," pungkasnya..

Seperti diketahui, Anas Urbaningrum mendekam di penjara usai divonis bersalah dalam kasus proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang 2010-2012. Dalam kasus tersebut Anas dihukum 8 tahun penjara.

Baca Juga: Anas Urbaningrum Bebas dari Lapas Sukamiskin April 2023

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya