Belajar SDM, AHY Jadi Maba di UNAIR

Ada yang berani ngospekin gak ya?

Surabaya, IDN Times - Sebuah pemandangan menarik terjadi pada pengukuhan mahasiswa pascasarjana Universitas Airlangga. Salah satu mahasiswa yang diresmikan masuk Unair di tahun ini rupanya merupakan tokoh politik di Republik Indonesia, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono. Pria yang karib disapa AHY ini resmi menjadi mahasiswa program doktoral di Unair.

Baca Juga: Lewat Aplikasi Cinta Sejarah, Mahasiswa Unair Raih Emas Internasional

1. AHY jadi mahasiswa baru program doktoral di Unair

Belajar SDM, AHY Jadi Maba di UNAIRIDN Times/Margith Juita Damanik

Sosok Ketua Umum Partai Demokrat ini hadir secara virtual dalam acara pengukuhan di Unair. Ia kini terdaftar sebagai mahasiswa baru Program Doktor Pengembangan Sumber Daya Manusia Sekolah Pascasarjana Unair. AHY yang merupakan anak dari Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini ingin memperdalam ilmunya tentang karakteristik dan kebutuhan dalam membangun sumber daya manusia di Indonesia.

Pria yang memiliki nama lengkap Mayor Inf. Purn. H. Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.P.A., M.A ini merasa memerlukan pendidikan lanjut mengenai SDM di Indonesia. Ia memiliki kepentingan untuk menyiapkan sumber daya manusia yang unggul, dan berintegritas di Indonesia.

"Saya akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab saya di partai dan berkomitmen serta akan memberikan dedikasi kepada Universitas Airlangga agar saya bisa lulus dengan tepat waktu,” ungkapnya, Senin (6/9/2021).

2. Rektor berpesan agar mahasiswanya fokus pada ilmu untuk kemaslahatan umat

Belajar SDM, AHY Jadi Maba di UNAIRRektor Unair, M Nasih. Youtube/Universitas Airlangga

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak berpesan kepada seluruh mahasiswanya yang baru bergabung dalam sekolah pascasarjana. Ia menekankan bahwa salah satu fokus yang harus dimiliki oleh mahasiswa pascasarjana adalah pengembangan ilmu pengetahuan dan diterapkan untuk kemaslahatan umat manusia.

"Kecintaan akan ilmu pengetahuan akan mendorong mahasiswa untuk terus menerus berkembang dan mengembangkan ilmu yang diperoleh," tuturnya.

3. Kecintaan pada ilmu pengetahuan akan mengembangkan diri

Belajar SDM, AHY Jadi Maba di UNAIRUniversitas Airlangga. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Nasih menambahkan, kecintaan terhadap ilmu pengetahuan akan mendorong seseorang untuk terus berkembang. Ilmu yang didapat pun akan dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat manusia. Hal ini sesuai dengan salah satu tema strategis Unair yaitu meaningful research and community development yang didasari tema strategis pertama Unair yaitu sustainable education for all.

“Carilah pokok-pokok research yang berguna dan dapat dimanfaat untuk kemaslahatan umat manusia. Tesis maupun disertasi harus didorong untuk menghasilkan karya-karya yang monumental, temuan-temuan yang membawa kemaslahatan pada umat manusia baik lokal, nasional hingga global,“ tutupnya.

Baca Juga: Bertemu Anies, AHY Bahas Pilpres 2024?

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya