Harlah 1 Abad NU, Sidoarjo Macet Total Sejak Dini Hari

Semoga acara lancar semua ya gess

Sidoarjo, IDN Times - Ribuan jemaah berbondong-bondong ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023) dini hari. Mereka tampak bersemangat meramaikan Resepsi Puncak Hari Lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU).

Semaraknya jemaah yang disebut dengan warga Nahdliyin ini pun menimbulkan kemacetan. Pantauan IDN Times sekitar pukul 03.00 WIB, kemacetan sudah terasa selepas Layang Jenggolo Sidoarjo.

Kemacetan ini disebabkan berbagai hal. Pertama adanya penyempitan jalan menuju dalam kota. Kondisi ini terjadi karena banyak sekali kendaraan rombongan jemaah dalam hal ini bus maupun elf yang diparkir di sepanjang bahu jalan.

Tak hanya itu, banyak jemaah baik yang jalan kaki dan naik sepeda motor yang memadati jalan raya. Mereka tampak memakai busana muslim serba putih. Dilengkapi peci kopyah hitam dan bendera hijau berlambang NU.

Kemacetan terus berlanjut hingga kawasan Pagerwojo, Sidoarjo. Di sini juga banyak kendaraan rombongan yang diparkir pinggir jalan. Hal ini membuat penyempitan di sepanjang jalan.

Tak hanya kendaraan, banyak sekali jemaah yang beristirahat di pinggir jalan. Mereka ada yang sekadar duduk-duduk, ada pula yang tidur. Sekitar pukul 04.30 WIB, para jemaah segera bangkit mencari Wudhu. Mereka melakukan salat Subuh berjemaah.

Baca Juga: GKI Sidoarjo Sediakan Tempat untuk Peserta Harlah 1 Abad NU

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya