TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Warga Banyuwangi Tewas Ditabrak Kawanan Banteng yang Mencari Makan

Tertabrak saat mengendarai sepeda motor

IDN Times/Istimewa

Banyuwangi, IDN Times - Nasib malang menimpa Sunarto (35), warga Dusun Kutorejo, Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi. Dia meninggal dunia usai ditabrak kawanan banteng, Senin (7/10).

Peristiwa nahas itu terjadi saat korban melintas di jalan yang mengarah ke Taman Nasional Alas Purwo (TNAP). Ketika sedang mengendarai sepeda motor, tiba-tiba segerombolan banteng menyeberang dan menabraknya.

1. Tewas di lokasi kejadian

IDN Times/Istimewa

Menanggapi peristiwa tersebut, Kasubag TU Balai TN Alas Purwo Muhamad Wahyudi mengatakan, segerombolan banteng memang sering lewat di jalan yang dilalui oleh Sunarto tersebut.

"Informasi dari petugas di sana, saat itu dia mengendarai sepeda motor dari rumah mau berangkat kerja melaut. Kemudian ada banteng lewat dari arah barat dan menabraknya," kata Wahyudi.

Baca Juga: Penipu Catut Nama Bupati Anas, Pemkab Banyuwangi Minta Warga Hati-hati

2. Sudah pasang rambu peringatan

IDN Times/Mohamad Ulil Albab

Kawanan banteng memang sering melintas di kawasan itu. Oleh sebab itu, pihak TNAP juga sudah memasang rambu peringatan, persisnya di sekitar Curah Jeru, sebelah selatan Dusun Kutorejo, Desa Kalipait. Tujuannya agar masyarakat yang melintas di sana lebih berhati-hati.

Dalam rambu peringatan tersebut, tertera arahan agar pengendara melaju maksimal 40 km/ jam.

3. Diduga terinjak kawanan banteng yang tertinggal di belakang

pexels.com/Ingo Joseph

Tak hanya tertabrak, diduga kuat Sunarto juga terinjak oleh kawanan banteng yang tertinggal di belakang. Hal itu tampak dari adanya luka memar dan lecet di beberapa bagian tubuh korban.

“Banteng itu kan biasanya rombongan, nah yang belakang itu kan kalau ada kejadian biasanya lari toh, jadi mungkin terinjak (kawanan) yang belakang. Menurut ceritanya begitu,” ujar Wahyudi.

Baca Juga: Bergelut dengan Banteng, Olahraga Berbahaya Yang Berkembang di China

Berita Terkini Lainnya