TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kapolri Janji Bantu Anak Polisi Tulungagung Korban Kanjuruhan

Kunjungi keluarga anggota polisi di Tulungagung

Anggota Kompolnas, Irjen Pol (p) Pudji Hartanto saat berkunjung ke rumah duka. IDN Times / Bramanta Pamungkas

Tulungagung, IDN Times- Anggota Kompolnas, Irjen Pol (P) Pudji Hartanto Iskandar mengunjungi rumah keluarga Aipda Anumerta Andik Purwanto, di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung. Aipda Anumerta Andik Purwanto merupakan salah satu anggota polisi, yang meninggal dunia dalam peristiwa kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (01/10/2022) malam. Turut mendampingi dalam kunjungan ini, Karo SDM Polda Jatim, Kombespol Harry Kurniawan.

Baca Juga: Polisi Tulungagung Korban Kerusuhan Dimakamkan Secara Militer

1. Sampaikan belasungkawa ke keluarga

Anggota Kompolnas, Irjen Pol (p) Pudji Hartanto. IDN Times / Bramanta Pamungkas

Pudji menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga atas kejadian ini. Almarhum diketahui sedang diperbantukan untuk mengamankan pertandingan antara Arema melawan Persebaya. Pudji juga menyampaikan tawaran dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, yang berjanji akan membantu jika terdapat anak korban yang ingin menjadi anggota polisi.

"Almarhum meninggalkan dua anak laki-laki, yang tertua saat ini berusia 9 tahun, jika ingin mendaftar maka butuh waktu 9 tahun lagi dan Kapolri berjanji akan membantu," ujarnya, Senin (03/10/2022).

2. Polda serahkan surat kenaikan pangkat

Anggota Kompolnas, Irjen Pol (p) Pudji Hartanto saat berkunjung ke rumah duka. IDN Times / Bramanta Pamungkas

Dalam kunjungan ini, Karo SDM Polda Jatim Kombespol Harry Kurniawan juga menyerahkan surat kenaikan pangkat kepada pihak keluarga. Almarhum yang semula berpangkat Bripka, dinaikkan satu tingkat lebih tinggi menjadi Aipda Anumerta. Pemberian kenaikan pangkat ini merupakan bentuk apresiasi terhadap segala jasa almarhum, yang meninggal dunia saat menjalankan tugas. "Tadi suratnya sudah kita serahkan dan diterima langsung oleh pihak keluarga," tuturnya.

Baca Juga: Polisi Tulungagung Jadi Korban Kerusuhan di Kanjuruhan Malang

Berita Terkini Lainnya