TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tragedi Kanjuruhan: 6 Orang Diperiksa Hari Ini

Pemeriksaan Ketum PSSI ditunda

Aparat keamanan berusaha menghalau suporter yang masuk ke lapangan usai pertandingan BRI Liga 1 antara Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu malam (1/10/2022). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Surabaya, IDN Times - Sebanyak 6 orang diperiksa di Ditreskrimum Polda Jawa Timur (Jatim), Selasa (18/10/2022), terkait tragedi kerusuhan Stadion Kanjuruhan. Mereka diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang menewaskan 132 suporter Arema FC, Aremania ini.

Baca Juga: Direktur PT LIB Jelaskan Pertandingan Malam

1. Ada saksi ahli hingga komisi banding

Sejumlah penonton membawa rekannya yang pingsan akibat sesak nafas terkena gas air mata yang ditembakkan aparat keamanan dalam kericuhan usai pertandingan BRI Liga 1 antara Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengatakan, enam orang yang diperiksa itu ialah dua saksi ahli, satu perwakilan PSSI, satu perwakilan Komisi Banding, satu perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan satu Panpel Arema FC Vs Persebaya Surabaya.

"Hari ini kita akan memeriksa enam saksi, ada saksi ahli dua orang, dari LIB satu orang, Panpel satu orang, PSSI satu orang dan Komisi Banding satu orang," ujarnya saat di Mapolda Jatim.

Baca Juga: Pemeriksaan Iwan Bule dan Iwan Budianto di Polda Jatim Ditunda

2. Pemeriksaan Ketum PSSI dan Wakilnya ditunda karena ada giat dengan FIFA

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) mengunjungi stadion Mandala Krida Yogyakarta. (IDN TImes/Tunggul Kumoro)

Sementara untuk Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan alias Iwan Bulw dan Wakilnya, Iwan Budianto yang pemeriksaannya dijadwalkan hari ini, harus ditunda. Sekjen PSSI, Yunus Nusi telah mengirimkan permohonan penundaan.

"Yang bersangkutan ada kegiatan dengan FIFA," kata Dirmanto.

Berita Terkini Lainnya