Comscore Tracker

5 Gerakan Senam yang Simple Ini Bikin Vagina Rapat dan Kencang

Gampang dipraktekkin, nih!

Selain menjaga kebugaran, rutin berolahraga bisa menjaga elastisitas otot dan menjaganya tetap kencang. Gak cuma di bagian tubuh yang nampak dari luar saja, otot organ intim juga bisa dilatih dengan gerakan senam tertentu lho.

Penting nih buat para cewek, elastisitas otot vagina bisa dilatih dengan senam. Karena seiring bertambahnya usia, otot vagina akan mengendur dan berdampak buruk seperti gangguan saluran kencing hingga menurunnya kepuasan seksual.

Di bawah ini ada lima gerakan senam simpel yang gampang banget dipraktekkin. Cobain yuk, biar organ intimmu makin sehat!

1. Hip abduction

5 Gerakan Senam yang Simple Ini Bikin Vagina Rapat dan Kencangibodz.com

Otot panggul menjadi fokus utama saat melakukan senam untuk mengencangkan vagina. Gerakan hip abduction atau peregangan panggul salah satunya, mudah dipraktikkan tapi memberi hasil cukup optimal.

Langkah pertama, berbaringlah dengan posisi miring lalu gunakan sebelah siku tangan sebagai tumpuan. Setelah memastikan tubuhmu lurus, angkat satu kaki ke atas hingga membentuk sudut 30-45 derajat.

Tahan posisi ini selama minimal satu menit untuk mendapat hasil optimal. Lakukan juga untuk sebelah kaki yang lain.

2. Squat

5 Gerakan Senam yang Simple Ini Bikin Vagina Rapat dan Kencangself.com

Gerakan senam yang satu ini memang bagus banget buat melatih otot area perut ke bawah. Sekali melakukannya, kamu sekaligus melatih kekuatan otot perut, pinggul, pantat dan paha.

Banyak video tutorial squat yang bisa kamu temukan di sosial media. Tapi pastikan kamu melakukannya dengan benar. Ulangi minimal 12 kali dalam satu sesi untuk mendapat hasil maksimal.

3. Gerak jongkok

5 Gerakan Senam yang Simple Ini Bikin Vagina Rapat dan Kencanggreatist.com

Hampir mirip dengan squat, gerak senam jongkok sedikit lebih mudah dipraktikkan. Kamu bisa menurunkan tubuh hingga cukup rendah, dengan posisi kaki terbuka selebar bahu.

Biar sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, latih juga otot lenganmu dengan mengangkat barbel. Pilih berat barbel sesuai kemampuanmu, ya.

Baca Juga: Kesehatan Organ Intim Wanita Bisa Dicek dari Rambut Vagina Lho

4. Gerak ayun kaki

5 Gerakan Senam yang Simple Ini Bikin Vagina Rapat dan KencangYoutube/Health Magazine

Gerakan senam ayun kaki pada prinsipnya sama seperti hip abduction yaitu melatih kelenturan otot panggul. Lakukan gerakan ini dalam posisi berbaring telentang. Angkat kedua kakimu ke atas secara bergantian.

Untuk hasil maksimal, lakukan gerakan ini berulang kali selama minimal lima menit. Gak harus bergerak penuh selama lima menit itu kok, kamu bisa berhenti sejenak di tengah-tengah jika merasa lelah.

5. Senam kegel

5 Gerakan Senam yang Simple Ini Bikin Vagina Rapat dan Kencangstandardmedia.co.ke

Senam kegel adalah latihan khusus yang berfokus pada otot pinggul dan panggul. Latihan ini memberikan hasil paling optimal pada pengencangan otot vagina. Ada beberapa pilihan gerakan senam kegel, yang paling sederhana adalah latihan otot vagina seperti sedang menahan kencing.

Bisa juga melakukan gerakan glute bridge seperti yang nampak pada gambar di atas. Lakukan senam kegel minimal 100 kali dalam satu sesi untuk hasil yang maksimal.

Gimana, semua gerakannya gampang buat dipraktekkin kan? Cobain di rumah, yuk!

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Tentang Vagina, Ada Ribuan Saraf di Dalamnya!

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya