Comscore Tracker

9 Lagu B-Side BLACKPINK Ini Cocok Jadi Teman WFH

Langsung cuss masukin ke playlist kamu!

BLACKPINK merupakan salah satu girlgroup asal Korea Selatan yang terkenal mengusung genre electronic music dance, hip-hop, hingga trap. Musiknya yang unik membuat beberapa lagu title track-nya terkenal dan disukai penggemar di seluruh dunia. Sebut saja "Ddu-du ddu-du" hingga "How You Like That" yang menggunakan ketukan trap hip-hop yang kental.

Namun, masih banyak lho lagu b-side milik BLACKPINK yang mengusung genre pop, soft rock dan ballad yang cocok untuk menjadi teman Work From Home (WFH) kamu. Musiknya yang ringan dan komposisinya yang minimalis membuatmu lebih segar dan semangat dalam menjalani rutinitas pekerjaan di rumah, seperti 9 lagu b-side BLACKPINK berikut ini:

1. Really

https://www.youtube.com/embed/He322O1JWgU

Masih mengusung tema pop & hip hop, lagu "Really" cocok jadi teman WFH karena temponya yang tidak terlalu beat seperti title track-nya "Ddu-Du-Ddu-Du". 

2. Stay

https://www.youtube.com/embed/FzVR_fymZw4

Dirilis saat awal-awal debutnya, lagu Stay menjadi lagu ballad pertama BLACKPINK bergenre foklor-pop. Meski ballad, iringan gitar akustik dan harmonika bisa bikin semangatmu kembali meski tumpukan pekerjaan siap menanti di depan. 

3. Hope Not

https://www.youtube.com/embed/l6zMnMMzsss

Hampir sama dengan "Stay", "Hope Not" juga salah satu ballad milik BLACKPINK yang diiringi gitar. Ketimbang menunjukkan musik yang "ramai" seperti biasanya, lagu "Hope Not lebih menunjukkan kualitas vokal masing-masing member yang membuatmu lebih tenang sambil bekerja. 

4. See U Later

https://www.youtube.com/embed/fpimnj4SNjQ

Lagu "See U Later" bergenre pop yang bisa mengembalikan semangatmu lagi saat bekerja atau dapat didengarkan saat ingin rehat di tengah tumpukan deadline.

Penulisan lirik lagu "See U Later" sendiri digarap oleh Teddy dan Sunny Boy. Sementara aransemen musik dari lagu tersebut dirancang oleh R Tee dan 24.

5. Bet You Wanna ft Cardi B

https://www.youtube.com/embed/gXBdvSj9F2I

Lagu B-side yang terdapat dalam album The Album ini merupakan lagu BLACKPINK yang berkolaborasi dengan rapper Amerika Serikat, Cardi B. Liriknya bikin kamu ketagihan meski diputar berulang kali. Lagu ini disebut "an upbeat party cut" dengan ketukan simple yang dikombinasikan dengan aliran rap khas Cardi. 

6. Crazy Over You

https://www.youtube.com/embed/u7rKGj13pAs

Masih dalam b-side lagu dalam album "The Album", lagu ini didiskripsikan sebagai highlighting Blackpink. Lagu "Crazy Over You jadi lagu pertama BLACKPINK yang mengusung elemen suara oriental ke beat retro hip-hop, berbeda dari apa yang dilakukan Blackpink di lagu lain.

7. Love Me To Hate Me

https://www.youtube.com/embed/wlzGXcTzdzU

Selain nadanya yang easy listening, lirik dalam lagu "Love Me To Hate Me" juga menarik, yakni menceritakan bahwa kita harus tetap berjalan maju apa yang kita cita-citakan meski banyak yang membenci dan menghalangi. 

8. You Never Know

https://www.youtube.com/embed/4Kk_iaaHd_Y

Dalam The Album, lagu You Never Know merupakan lagu ballad BLACKPINK yang digambarkan sebagai "standing out with the singing power of BLACKPINK".

Lirik dan melodi yang cukup emosional selaras dengan aransemen minimalis untuk menyampaikan pesan lagu yang mendalam. Lirik lagunya juga mengajak kita untuk tidak mudah menilai orang lain melalui "sampulnya".

9. Gone

https://www.youtube.com/embed/K9_VFxzCuQ0

Gone adalah lagu b-side solo Rose BLACKPINK dalam lagu "R" yang mengusung genre soft rock, alternative rock dan indie rock romantic ballad. 

Dengan memamerkan kualitas vokal Rose dengan iringan gitar akustik akan membuatmu lebih santai dalam mengerjakan tugas-tugas berat saat WFH. 

Agustina Suminar Photo Community Writer Agustina Suminar

menulis dengan senang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya