Comscore Tracker

7 Artis Korea yang Ternyata Punya Kewarganegaraan Asing

Lama tinggal di luar negeri lalu kembali ke Korea

Ketika warga Korea berbahasa asing khususnya Bahasa Inggris, biasanya logat Korea mereka masih kental. Hal itu wajar karena banyak orang di dunia ketika berbahasa inggris tidak bisa meninggalkan aksen lokalnya. 

Namun, ada beberapa artis Korea Selatan, yang jika berbahasa inggris terdengar sangat fasih dengan aksen luar negeri. Kebanyakan dari mereka biasanya memang pernah tinggal di luar negeri dalam waktu yang lama. Bahkan sampai sekarang, mereka masih berkewarganegaraan asing lho alias memiliki kewarganegaraan ganda. Berikut 7 artis Korea Selatan yang memiliki kewarganegaraan asing. 

1. Jung Ryeo Won: Australia

7 Artis Korea yang Ternyata Punya Kewarganegaraan AsingJung Ryeo Won. (ig/yoanaloves)

Keluarga Jung Ryeo Won diketahui bermigrasi ke Australia sejak aktris 41 tahun tersebut masih bayi. Sejak saat itu, Jung Ryeo Won beradaptasi sepenuhnya dengan gaya hidup Australia hingga kuliah. Namun hal itu tidak membuat Jung Ryeo Won kesulitan saat beradaptasi dengan kampung halamannya. Tahun ini, ia berperan sebagai Do Kyung dalam film Woman in a White Car

2. Han Chae Young: Amerika Serikat

7 Artis Korea yang Ternyata Punya Kewarganegaraan AsingHan Chae Young. (ig/han_chae_young)

Setelah lahir di Korea Selatan, keluarga Han Chae Young tak lama kemudian berimigrasi ke Amerika Serikat. Sejak itu, ia menghabiskan masa kecilnya di Chicago dan tinggal di sana sampai sekolah menengah. Saat ini, Han Chae Young hidup sebagai istri setelah menikah dengan pengusaha Korea-Amerika. Ia juga menjalani hidup sebagai seorang ibu yang merawat putranya. Awal tahun ini, Han Chae Young memerankan Han Chae Rin dalam serial thriller Sponsor.

Baca Juga: 10 Potret Go Sung Hee dengan Gaun Pernikahan, Anggun Terpancar!

3. Go Sung Hee: Amerika Serikat, Korea Selatan

7 Artis Korea yang Ternyata Punya Kewarganegaraan AsingGo Sung Hee. (ig/krnangel621)

Go Sung Hee salah satu aktris Korea yang berkewarganegaraan ganda yakni Amerika Serikat dan Korea Selatan. Berawal saat Go Sung Hee lahir dari orang tua Korea di Amerika Serikat, karena saat itu ayahnya bekerja sebagai Duta Besar Korea. Ia dan keluarganya lalu tinggal di sana selama tugas dinas sang ayah. Namun pada November kemarin, Go Sung Hee menikah dengan pria non-selebriti setelah menyelesaikan perannya sebagai Cha Na Rae dalam serial komedi Gaus Electronics.

4. Lee Da Hae: Australia

7 Artis Korea yang Ternyata Punya Kewarganegaraan AsingLee Da Hae. (ig/leedahae4eva)

Lee Da Hae awalnya lahir di Seoul, tetapi keluarganya memutuskan untuk pindah ke Australia ketika dia masih di SD. Sejak itu, seluruh keluarganya tinggal di Australia sampai tahun pertama sekolah menengahnya. Lee Da Hae sejak awal memilih dunia akting terlihat saar ia memilih karir akting saat masih duduk di sekolah menengah. Tahun ini, dia membawakan acara variety Beauty-FULL.

5. Ahn Hyo Seop: Kanada

7 Artis Korea yang Ternyata Punya Kewarganegaraan AsingAhn Hyo Seop. (ig/imhyoseop)

Siapa sangka Ahn Hyo Seop yang lahir di Korea Selatan, ternyata keluarganya memutuskan untuk memulai hidup baru di Kanada saat ia duduk di bangku sekolah dasar. Ahn Hyo Seop lalu memilih untuk kembali ke Korea Selatan untuk kuliah dan memulai karir di dunia hiburan. Setelah menyelesaikan peran utama Kang Tae Moo dalam drama populer A Business Proposal pada bulan April, aktor muda ini sedang mengerjakan bagian ketiga dari serial Dr. Romantic.

6. Choi Woo Shik: Kanada

7 Artis Korea yang Ternyata Punya Kewarganegaraan AsingChoi Woo Shik. (ig/dntldr)

Ketika dia masih duduk di sekolah dasar, keluarga Choi Woo Shik pindah ke Kanada sampai ia kuliah. Ia lalu memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk mengejar karir akting di masa kuliahnya. Dan tahun ini adalah tahun tersibuk Choi Woo Shik. Ia membintangi film The Policeman's Lineage dan Wonderland serta K-drama Our Beloved Summer dan variety show In The SOOP: Friendcation.

7. Ma Dong Seok: Amerika Serikat

7 Artis Korea yang Ternyata Punya Kewarganegaraan AsingMa Dong Seok sebagai Ma Seok Do. (koreatimes.co.kr)

Aktor laga legendaris ini memang lahir di Korea Selatan, namun Ma Dong Seok menghabiskan waktunya untuk tinggal di Amerika Serikat. Ma Dong Seok tinggal di Ohio dan kuliah di community college di sana. Industri film Korea Selatan akhirny menariknya kembali ke Asia, dan telah membuktikan karir yang memukau di banyak film. Setelah membuat debut di Hollywood dalam film aksi Marvel Eternals tahun lalu,

Ma Dong Seok kembali ke Korea Selatan untuk membintangi film The Roundup dan Men of Plastic serta The Roundup: No Way Out yang akan datang. Apalagi, beberapa waktu lalu, Ma Dong Soek mengumumkan bahwa ia sebenarnya telah menikah dengan kekasihnya Ye Jung Hwa pada 2021. Selamat untuk Ma Dong Seok!

Baca Juga: Profil dan Biodata Byeon Woo Seok, Langganan Jadi Sad Boy

Agustina Suminar Photo Community Writer Agustina Suminar

menulis dengan senang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya