Comscore Tracker

5 Alasan Wajib Kunjungi Alas Pelangi Trawas, Camping Tanpa Ribet!

Pemandangan lembah super indah, sejuk dan murah!

Sudah bukan rahasia lagi, jika Mojokerto Jawa Timur menyimpan beragam destinasi wisata alam yang tak ada habisnya. Salah datu destinasi yang sediakan panorama mengesankan, dengan udara yang menyejukkan adalah Alas Pelangi Trawas.

Meski berada di dataran tinggi, kamu tak perlu lelah tracking untuk sampai di destinasi yang satu ini. Alasan inilah yang kemudian membuat Alas Pelangi Trawas ramai menjadi incaran wisata bersama keluarga. Yuk simak 5 alasan mengapa kamu wajib kunjungi Alas Pelangi Trawas akhir pekan ini. Healing gak perlu ribet lagi, nih!

1. Panorama menawan, tampilkan Gunung Arjuna dan pepohonan pinus rindang  

5 Alasan Wajib Kunjungi Alas Pelangi Trawas, Camping Tanpa Ribet!Panorama Alas Pelangi Trawas (instagram.com/albatros27_)

Atraksi pertama dari Alas Pelangi Trawas pastinya adalah panoramanya yang menawan. Kapan lagi kamu dapat menikmati suasana sejuk di tengah pepohonan pinus, dengan latar belakang Gunung Arjuna yang siap manjakan mata.

Selain itu, kamu juga akan menemukan perkebunan stroberi yang menarik perhatian. Meski demikian, kamu dilarang untuk memetik sembarangan, ya! Cukup abadikan moment indahmu sebanyak-banyaknya!

2. Sediakan kafe dengan suasana tenang, di atas lembah 

5 Alasan Wajib Kunjungi Alas Pelangi Trawas, Camping Tanpa Ribet!Kafe Alas Pelangi Trawas (instagram.com/ridowicaksono77)

Gak khawatir kelaparan, kawasan wisata Alas Pelangi Trawas ini juga menyediakan kafe unik dengan suasana yang asyik. Nongkrong sore hari di tengah hutan pinus, dengan dikelilingi lampu-lampu kecil yang indah akan terasa sangat tenang dan syahdu.

Beragam menu makanan dan minuman lezat, ditawarkan dengan harga yang terjangkau, nih! Tunggu apalagi? Ajak teman-teman dan keluarga kamu ke sini, yuk!

3. Lokasi camping paling hitz di Trawas 

5 Alasan Wajib Kunjungi Alas Pelangi Trawas, Camping Tanpa Ribet!Camping Ground Alas Pelangi (instagram.com/alaspelangi_trawas)

Bagi kamu penyuka camping, Alas Pelangi Trawas juga sediakan camping ground dengan kapasitas 80 tenda, nih! Hanya dengan membayar Rp25 ribu kepada pengelola, kamu dapat menginap semalaman bersama teman-teman. Kamu bisa membawa perlengkapan kemah kamu dari rumah, atau menyewa langsung di lokasi, ya. Camping gak perlu ribet lagi, deh.

Siap-siap disapa segarnya embun, kabut dan panorama sun rise yang indah ketika bangun di pagi hari, nih!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Camping Ground di Surabaya dan Sekitarnya

4. Gak khawatir susah sinyal, tersedia wifi dan colokan yang memadai  

5 Alasan Wajib Kunjungi Alas Pelangi Trawas, Camping Tanpa Ribet!Fasilitas Camping Ground Alas Pelangi (instagram.com/ayundahwahyuu)

Fasilitas yang satu ini adalah fasilitas yang paling dicari para gen z. Kamu gak perlu khawatir telat berkabar atau update media sosial selama berkemah di Alas Pelangi Trawas. Kamu dapat menikmati fasilitas wifi di sini, dengan membeli voucher yang disediakan pengelola.

Selain itu, di sini juga telah disediakan fasilitas colokan untuk keperluan charging HP, dan perlengkapan lainnya. Kali ini gratis, nih!

Baca Juga: 5 Alasan Harus Camping di Bukit Nirwana Malang

5. Rute sangat mudah, harga tiket murah 

5 Alasan Wajib Kunjungi Alas Pelangi Trawas, Camping Tanpa Ribet!Rute menuju Alas Pelangi Trawas (instagram.com/bagusdwimulya)

Berlokasi di Jalan Trawas - Mojosari Nomor 32-19 Trawas Mojokerto, Alas Pelangi Trawas memiliki rute yang sangat mudah untuk ditemukan. Kamu hanya perlu menempuh perjalanan selama 20-30 menit saja dari pusat Kota Mojokerto untuk sampai ke destinasi yang satu ini. Bagi yang datang dari luar kota, memilih jalur Mojosari adalah pilihan paling tepat yang bisa kamu gunakan. Cukup lurus ke jalur Trawas saja, karna destinasi ini searah dengan jalur tersebut.

Selanjutnya, kamu tak perlu rogoh kocek dalam-dalam untuk berwisata ke Alas Pelangi Trawas, karena harga yang ditawarkan sangat bersahabat.

  • Akses masuk anak-anak: Gratis.
  • Akses masuk dewasa: Rp10 ribu.
  • Parkir: Rp5 ribu.
  • Camping: Rp25 ribu.

 

Kini berwisata tak perlu ribet dan mahal lagi, nih! Sudah lebih yakin kah untuk kunjungi Alas Pelangi Trawas akhir pekan ini? Gak bakal nyesel, deh!

EGYDIA ARTAMEVIA Photo Community Writer EGYDIA ARTAMEVIA

Check @egydiard on instagram

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya