Preview Derbi Klasik Jawa Timur Persebaya Vs Arema FC

Laga sarat gengsi ini dihelat tanpa kehadiran penonton

Pertandingan tunda derbi Jawa Timur bakal tersaji di Liga 1 Indonesia 2022/2023. Duel ini mempertemukan Persebaya versus Arema FC di Stadion PTIK Jakarta, pada Selasa (11/4/2023) malam WIB.

Laga derbi yang seharusnya berjalan pada pekan ke-28 ini diprediksi akan berlangsung dengan tensi tinggi. Hal ini didukung setelah pasukan Singo Edan kalah dari Persebaya (2-3) di laga kandang pada pertemuan pertama.

Arema mengusung misi balas dendam pada laga kedua kontra Persebaya. Meski begitu, ambisi itu diperkirakan akan menuai hambatan. Persebaya sendiri juga memburu hasil apik demi merangsek ke papan atas klasemen.

1. Sama-sama mencuri poin di laga tandang terakhir

Preview Derbi Klasik Jawa Timur Persebaya Vs Arema FCArema FC saat menghadapi Persebaya di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/aremafcofficial)

Persebaya dan Arema FC menorehkan hasil lumayan bagus jelang berhadapan. Mereka sama-sama mencuri poin di laga tandang terakhir Liga 1 2022/2023.

Persebaya meraup satu poin dari lawatannya ke markas Persis Solo. Sedangkan, Arema sukses mencuri satu poin di markas Madura United. Capaian itu mendukung anggapan duel keduanya akan berjalan sengit.

Baca Juga: Persebaya Vs Persis 3-3, Aji: Away Rasa Kalah!

2. Lini pertahanan Persebaya rawan kehilangan konsentrasi

Preview Derbi Klasik Jawa Timur Persebaya Vs Arema FCArema FC saat menghadapi Persebaya di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/aremafcofficial)

Persebaya masih memiliki tugas yang harus dibenahi jelang menjamu Arema FC. Lini belakang mereka patut diberi perhatian khusus usai kerap kehilangan konsentrasi di menit penghujung laga.

Teranyar, kinerja lini belakang Persebaya kembali disorot saat melawan Persis (pekan 33). Saat kemenangan sudah di depan mata, namun sirna seketika usai kebobolan pada menit akhir.

Dilansir Liga Indonesia Baru, pelatih Persebaya, Aji Santoso menyebutkan gol menit akhir Persis itu terjadi bukan dari kesalahan taktikal. Namun, itu terjadi murni dari kesalahan individual kiper.

3. Persebaya berharap penuh kepada Muhammad Iqbal

Preview Derbi Klasik Jawa Timur Persebaya Vs Arema FCMuhammad Iqbal (instagram.com/officialpersebaya)

Performa Muhammad Iqbal terlihat menonjol pada laga terakhir Persebaya di Liga 1 2022/2023. Sebelumnya, pemuda 23 tahun itu berhasil mencetak dua gol saat mencuri poin di markas Persis.

Peran penting eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu pastinya menjadi harapan bagi Persebaya jelang menjamu Arema FC. Mampukah Iqbal kembali mencetak gol ke gawang Singo Edan selanjutnya?

4. Demi lawan Persebaya, Arema FC rotasi pemain di laga terakhir

Preview Derbi Klasik Jawa Timur Persebaya Vs Arema FCArema FC saat menghadapi Persebaya di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC merotasi pemain ketika bermain imbang kontra Madura United di laga terakhir. Hal itu sengaja mereka lakukan demi menyimpan tenaga sejumlah pemain inti jelang menantang Persebaya.

Diketahui, ada tiga nama pilar Arema yang tak masuk dalam starting line-up ketika melawan Madura United. Mereka adalah Dedik Setiawan, Abel Camara, dan Jayus Hariono. Meski begitu, dua di antaranya masih dimainkan kala itu, namun sebagai pengganti.

5. Arema FC sempat kehilangan Bagas Adi Nugroho

Preview Derbi Klasik Jawa Timur Persebaya Vs Arema FCBagas Adi Nugroho (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC sedikit mendapatkan kabar baik jelang menghadapi Persebaya. Bek lokal mereka, Bagas Adi Nugroho, sudah siap kembali untuk merumput setelah sempat absen.

Sang pemain absen lantaran hukuman akumulasi kartu kuning pada laga melawan Madura United (pekan 33). Kehadiran Bagas Adi jelas menjadi angin segar Arema ketika bek asing mereka, Sergio Silva, belum pulih juga dari cedera.

6. Perkiraan susunan pemain

Preview Derbi Klasik Jawa Timur Persebaya Vs Arema FCArema FC saat menghadapi Persebaya di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/aremafcofficial)

Bukan sekadar menang atau kalah, melainkan integritas tim bakal dipertaruhkan dalam laga Persebaya dan Arema FC. Oleh karena itu, tak heran jika mereka akan mengusung strategi terbaik saat berhadapan. Berikut sajian prediksi formasi dan susunan pemain kedua tim.

Persebaya (4-3-3): Andhika Ramadhani, Altalariq Ballah, Arief Catur Pamungkas, Leo Lelis, Muhammad Salman Alfarid, Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Ze Valente, Muhammad Iqbal, Sho Yamamoto, Paulo Victor.

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa, Rizky Dwi Febrianto, Bagas Adi Nugroho, Joko Susilo, Johan Alfarizi, Jayus Hariono, Evan Dimas Darmono, Arkhan Fikri, Ilham Udin Armaiyn, Dendi Santoso, Dedik Setiawan.

Suguhan laga derbi biasanya akan berjalan seirama dengan drama, tak terkecuali laga Persebaya versus Arema FC. Semoga duel sarat gengsi ini akan berjalan dengan sportif nantinya. Lawan di lapangan, teman di luar lapangan!

Baca Juga: LIB: Persebaya Lawan Arema Dihelat di Stadion PTIK

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya