Comscore Tracker

Persebaya Dipermalukan Persipura, Aji Santoso: Tak Masalah

Hanya faktor kurang beruntung saja

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya dipermalukan di kandangnya sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo, saat menjamu Persipura Jayapura di Shopee Liga 1, Jumat (13/3). Bajol Ijo harus puas dengan kekalahan 3-4. Meski demikian, Pelatih Persebaya Aji Santoso tak terlalu kecewa dengan pemainnya.

1. Aji tak kecewa dengan timnya

Persebaya Dipermalukan Persipura, Aji Santoso: Tak MasalahPersebaya memastikan diri lolos ke final Piala Gubernur Jatim. Instagram/ Persebaya Surabaya

Aji mengatakan, timnya sudah bermain dengan cukup bagus pada pertandingan pekan ketiga Shopee Liga 1 itu. Tapi memang, dewi fortuna sedang tidak memihak mereka sehingga kemenangan diraih oleh tim lawan.

"Saya tidak menyalahkan pemain saya. Semua sudah bekerja keras, saya sebagai pelatih ada waktu akan memperbaiki supaya tidak terulang di pertandingan selanjutnya," ujar Aji saat konferensi pers seusai pertandingan.

2. Mental pemain Persebaya disebut menurun saat kebobolan duluan

Persebaya Dipermalukan Persipura, Aji Santoso: Tak MasalahPelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso optimis timnya bisa berprestasi. IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain itu, Aji menilai kekalahan ini merupakan faktor mental pemain yang perlu diasah lagi. Para pemain Persebaya mulai menunjukkan penurunan pemain usai Persipura menjebol gawang Persebaya sebanyak dua kali di babak pertama.

"Bagi saya tidak ada masalah, dan di babak pertama tertinggal mungkin itu mental sedikit turun, tapi sedikit sulit kita tertinggal dua gol dan mengejar cukup sulit," tuturnya.

Akan tetapi, timnya sudah berusaha mengejar ketertinggalan hingga memperkecil selisih menjadi 3-4 meski akhirnya mereka tetap kalah.

"Kita tahu, Persebaya kehilangan 5 poin di dua pertandingan dan itu sangat banyak. Maka dari itu, saya tekankan pasa pemain untuk segera bangkit," tegasnya.

3. Jacksen puas bisa tutupi kekalahan dari Borneo

Persebaya Dipermalukan Persipura, Aji Santoso: Tak MasalahPelatih Persipura, Jacksen F Thiago berharap tim segera komplet. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Thiago berbangga hati dan memuji para pemainnya lantaran berhasil mengoyak gawang Persebaya. Jacksen mengatakan bahwa permainan apik mereka adalah buah evaluasi kekalahan dari Borneo FC.

"Pasca kekalahan kita dengan Borneo FC kita memberi tugas berat, kita evaluasi dalam beberapa hari. Rekaman video kita putar lagi kita latihan. Akhirnya jerih payah kita berbuah manis," tuturnya.

Baca Juga: Lini Belakang Tampil Buruk, Persebaya Dipermalukan Persipura di GBT

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya