Persik Kediri Gagal Raih Poin Penuh Lawan Barito Putera

Kemenangan Persik Kediri di depan mata ambyar

Kediri, IDN Times - Sempat unggul 2-1, Persik Kediri kembali harus puas bermain imbang saat melawan Barito Putera, di Stadion Demang Lehman, martapura, kemarin sore. Gol injury time yang dicetak oleh pemain belakang Barito Putera, Bagas Kaffa, di menit 90+8 membuyarkan kemenangan di depan mata Persik Kediri. Raihan 1 poin ini belum dapat mengangkat posisi Persik yang saat ini menjadi tim juru kunci di papan klasemen sementara.

1. Pelatih puas dengan respon pemain 

Persik Kediri Gagal Raih Poin Penuh Lawan Barito PuteraPemain Persik Kediri saat melawan Barito Putra. IDN Times/ Media Officer Persik Kediri

Meskipun hanya mampu bermain imbang, namun pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengaku puas dengan respons yang ditunjukkan para pemain. Skuad Macan Putih sendiri sempat tertinggal 1-0, dan mampu bangkit hingga unggul 2-1. Walau sempat kesulitan mengembangkan permainan, pelatih asal Portugal ini menyatakan senang dengan kerja keras anak asuhnya untuk meraih kemenangan.

"Pertandingan ini cukup sulit dan di babak pertama, Barito Putera bermain lebih baik dan menguasai ball possesion di menit-menit awal namun kami bisa bangkit di 10-15 menit akhir, saat kami menyamakan kedudukan permainan juga menjadi lebih imbang. Di ruang ganti saya senang melihat komitmen para pemain untuk bertekad meraih kemenangan," ujarnya, Kamis (29/09/2022).

Baca Juga: Barito Tahan Imbang Persik, Bagas Kaffa Jadi Penyelamat

2. Lengah di menit injury time

Persik Kediri Gagal Raih Poin Penuh Lawan Barito PuteraPemain Persik Kediri saat melawan Barito Putra. IDN Times/ Media Officer Persik Kediri

Pelatih berpaspor Portugal ini mengaku melakukan perubahan di babak kedua, untuk meraih poin penuh. Upaya tersebut tampak terlihat. Para pemain bekerja sama untuk mencetak gol dan berhasil unggul di menit ke 81 lewat gol yang dicetak oleh Rendy Juliansyah. Namun kemenangan di depan mata ini buyar setelah lawan menyamakan kedudukan di menit injury time.

"Namun sayang ada kelengahan di menit akhir, walau sebenarnya kami pikir wasit juga memberikan waktu tambahan lebih dari yang semestinya. Bukan karena tim ingin menang, namun sepertinya sudah lewat dari 6 menit, kami kecewa karena gagal membawa 3 poin ke Kediri bagi para Persikmania, tetapi inilah sepak bola dan kami harus bersiap lebih baik menatap partai berikutnya,” tuturnya.

3. Perpanjang rekor puasa kemenangan

Persik Kediri Gagal Raih Poin Penuh Lawan Barito PuteraPemain Persik Kediri saat melawan Barito Putra. IDN Times/ Media Officer Persik Kediri

Hasil pertandingan ini memperpanjang puasa kemenangan bagi Persik Kediri. Dalam 11 pertandingan mereka hanya mampu 4 kali bermain imbang dan sisanya mengalami kekalahan. Persik berada di urutan terbawah papan klasemen dengan raihan 4 poin saja. Jika kondisi ini tidak segera diperbaiki, dipastikan Persik akan terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Selanjutnya Persik dijadwalkan akan menjamu Persib Bandung, pada 10 Oktober mendatang.

Baca Juga: Persik Kediri Usung Misi Curi 3 Poin di Kandang Barito Putera

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya