Ditahan Imbang Persib, Persebaya Lanjutkan Puasa Menang

Padahal sudah unggul dua gol di babak pertama

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya harus melanjutkan puasa kemenangan. Pasalnya, tiga poin di depan mata harus sirna setelah pertandingan melawan Persib Bandung berakhir imbang 2-2 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/3/2023) sore.

Dalam pertandingan itu, Persebaya sempat unggul pada babak pertama. Lewat sundulan penyerang sayap, Supriyadi dan tendangan bebas gelandang serang, Ze Valente. Tapi akhir babak kedua disamakan Persib dari bunuh diri bek Persebaya Rizwan Lauhin dan tendangan striker Persib, David Da Silva.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso sangat menyayangkan hasil yang diterima oleh timnya. "Kami sudah unggul dan sama dua-dua," ujarnya usai pertandingan. Padahal, sambung Aji, saat jeda babak pertama meminta pemain lebih tenang. "Kemudian kami sudah antisipasi bola crossing tetapi semua masuk dari lemparan ke dalam.
Persib tertinggal dua gol dan melakukan pressing itu sudah saya minta diantisipasi," beber Aji.

Terkait gol bunuh diri Rizwan, Aji tidak terlalu mempermasalahkannya. Dia juga tidak ada maksud apa-apa soal memasang Rizwan, kemudian mencadangkan Rizky Ridho. Diketahui Ridho dirumorkan bergabung Persija Jakarta pada musim depan.

"Gak ada masalah sama isu transfer, mereka tetap terikat kontrak sampai kompetisi selesai. Saya cadangkan Ridho dan Koko karena penampilan beberapa pertandingan menurun. Saya pasang Rizwan dan Catur gak salah, mereka main bagus," tegas Aji.

Atas hasil ini, Persebaya tetap tertahan di posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Bajol Ijo--julukan Persebaya- mengoleksi 39 poin dari 27 pertandingan yang dilakoninya. Dengan rincian, 11 kali menang, enam kali imbang dan 10 kali kalah.

Baca Juga: Preview Big Match Persebaya Vs Persib, Siapa Terkuat?

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya