Dear Bonek, Manajemen Persebaya Minta Kalian Gak Usah ke Bandung

Jika masih ada yang berangkat bukan tanggung jawab manajemen

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya menilai Bandung bukan tempat yang tepat sebagai tuan rumah Piala Presiden 2022. Musababnya, Bandung berpotensi sebagai tempat penumpukan massa. Mereka bahkan sempat berkirim surat pada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk meninjau kembali venue Grup C Piala Presiden di Bandung.

Sayangnya, permintaan Persebaya tidak dipenuhi PT LIB. "Mereka sudah berkoordinasi dengan pihak Bandung, stakeholder yang ada di Jawa Barat maupun Bandung. Intinya, mereka tidak dapat memenuhi permintaan Persebaya," ujar Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, Senin, (6/6/2022). Lantaran permintaan itu ditolak, mereka pun meminta Bonek agar tak datang ke Bandung.

1. Bonek diminta menahan diri dan rayakan HUT Persebaya di Surabaya

Dear Bonek, Manajemen Persebaya Minta Kalian Gak Usah ke BandungFoto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020) (ANTARA Foto/Raisan Al Farisi)

Setelah memberikan larangan pada suporter, Yahya mengatakan bahwa apapun bentuknya, penonton atau suporter yang mengatasnamakan Persebaya di Bandung bukan lagi tanggung jawab manajemen Persebaya.

"Jadi, event ini tetap di Bandung. Itu jawaban dari PT LIB. Kami semalam juga menjawab, memberikan surat lagi bahwa pada intinya kami akan meminta suporter untuk menahan diri tidak berangkat ke Bandung. Kemudian kami akan koordinasi dengan Pemkot dan Polretabes untuk mengadakan rangakaian acara HUT Persebaya di Surabaya," imbuh dia.

2. Persebaya sempat tawarkan Surabaya jadi venue

Dear Bonek, Manajemen Persebaya Minta Kalian Gak Usah ke BandungStadion Gelora Bung Tomo sebelum direnovasi pada 9 November 2019. IDN Times/Reza Iqbal

Pihak Persebaya, kata dia, sempat menawarkan diri menjadi tuan rumah grup yang disebut-sebut sebagai grup neraka ini. Selain lebih aman, Yahya ingin para Bonek bisa merayakan ulang tahun Bajol Ijo--julukan Persebaya- secara dekat.

"Kami minta kalau memang ya mengingat risiko yang begitu besar, kami minta dimainkan saja di Surabaya, kan itu bertetapan juga dengan ulang tahunnya Persebaya," katanya.

Baca Juga: Tanpa Piala Presiden, Arema FC Pertimbangkan Bikin Kompetisi Pramusim

3. Persebaya dan Persib akan bertemu pada 17 Juni mendatang

Dear Bonek, Manajemen Persebaya Minta Kalian Gak Usah ke BandungKondisi terkini Stadion Gelora Bung Tomo sebelum direnovasi pada 9 November 2019. IDN Times/Reza Iqbal

Persib dan Persebaya sendiri tergabung dal grup C pada Piala Presiden 2022. Selain mereka berdua, ada juga dua klub juara, yaitu Bali United dan Bhayangkara FC dalam grup itu. Menurut Yahya, tuan rumah Persib Bandung akan melawan Persebaya pada tanggal tersebut.

"17 Juni itu akan terjadi penumpukan massa menurut yang sudah kami pelajari. Karena itu bertepatan tanggal 18-nya ulang tahun Persebaya dan 17-nya menurut jadwal kami akan melawan Persib," kata dia.

Baca Juga: [BREAKING] Resmi! Piala Presiden 2022 Jadi Nama Turnamen Pramusim

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya