Comscore Tracker

Belum Kalah, RD Siap Bawa Tira Petik Poin di Surabaya

Tira Persikabo akan main full team

Surabaya, IDN Times - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, nampaknya makin percaya diri dengan tim asuhannya. Jelang laga pekan-10 melawan Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo, Minggu (21/7), RD sapaan akrabnya siap mencuri poin.

1. Seluruh pemain siap untuk bertempur

Belum Kalah, RD Siap Bawa Tira Petik Poin di SurabayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

RD mengaku kalau seluruh pemain Tira Persikabo sudah sangat siap menghadapi Persebaya. Ia berharap anak asuhnya tidak mengalami kendala apapun sampai pertandingan besok.

"Jadi persiapan kita sudah lakukan beberapa untuk hadapi Persebaya, berharap semua pemain tidak ada kendala sampai besok (21/7) pagi," ujarnya saat konferensi pers, kemarin (20/7).

2. Persebaya kuat di kandang

Belum Kalah, RD Siap Bawa Tira Petik Poin di SurabayaPersebaya.id/Satrio Wicaksono

Meski belum pernah kalah di pagelaran Shopee Liga 1 2019, mantan pelatih Sriwijaya FC ini meminta pemain Tira Persikabo tidak terlalu menganggap remeh tim lawan. Mengingat, pada saat Piala Presiden 2019, Tira mengalami kekalahan saat bertandang di Stadion GBT Surabaya.

"Kalau over confident gak ada alasan, rekor kita di sini tidak terlalu baik. Kemarin (Piala) Presiden kita kalah," kata RD.

3. Para pelatih minta pemain fokus

Belum Kalah, RD Siap Bawa Tira Petik Poin di SurabayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

RD meminta pemainnya fokus pada pertandingan agar bisa mempertahankan puncak klasemen. Ia juga meminta agar pemain tidak melihat posisi atau klasemen Persebaya saat ini.

"Saya inginkan pemain fokus. Tanpa melihat posisi mereka. Saya selalu melihat hal berbeda lebih banyak strong point dari lawan," jelasnya.

Sementara itu bek Tira Persikabo, Andy Setyo, mengatakan kalau dia dan rekannya akan memberikan permainan terbaik. Dia juga menyebut, tujuan tidak hanya meraih poin di kandang Persebaya tapi bisa menghibur pencinta sepakbola Indonesia.

"Perwakilan pemain, saya pastikan seluruh pemain all out. Bisa bawa hasil positif besok. Bisa hibur masyarakat," pungkas pemain kelahiran Pati, Jawa Tengah ini.

Baca Juga: Persebaya Tatap Tiga Poin dari Pemuncak Klasemen

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You