TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Barito Kalahkan Persik, Persela Terdegradasi ke Liga 2!

Setelah 19 tahun berada di kasta tertinggi

Pemain Persela Lamongan saat menggelar latihan. IDN Times/Imron

Surabaya, IDN Times - Setelah 19 tahun berada di kasta tertinggi, Persela Lamongan akhirnya terdegradasi ke Liga 2. Kenyataan pahit itu didapat setelah Barito Putera yang berada di posisi 15, alias posisi aman terbawah, menang 2-0 atas Persik Kediri, Sabtu (19/3/2022). Dengan hasil ini, Barito mengumpulkan poin 32 atau terpaut 11 poin dari Persela. 

Baca Juga: Rekor Buruk 20 Laga, Persela Bertekad Bangkit! 

1. Sisa pertandingan tak akan bisa membuat Persela mengejar poin Barito

Pemain Persik Kediri saat melawan Persela Lamongan. Ligaindonesiabaru.com

Meski masih ada 3 sisa pertandingan, perjalanan Persela di kasta tertinggi dipastikan sudah berakhir. Andaikan menang di 3 laga sisa itu, mereka maksimal hanya akan mengumpulkan 30 poin, atau lebih sedikit dari poin Barito yang juga masih memiliki 2 pertandingan sisa.

Selain kalah poin, Persela juga kalah head to head melawan tim dari Kalimantan Selatan itu. Dari jumlah produktifitas gol, tim kebanggaan warga Lamongan juga tertinggal. Hingga pekan 31, Persela tercatat minus 23 gol, sementara Barito minus 11 gol. 

Persela sendiri menyusul Persiraja Banda Aceh yang sudah dinyatakan degradasi pada pekan ke-30. Setelah dua tim itu, masih ada satu slot degradasi lagi yang tersisa. Jatah itu bisa saja jatuh pada Persipura yang kini berada di posisi ke-16 atau bahkan Barito. Kedua tim tersebut kini terpaut 5 poin. 

2. Persela cetak rekor pertandingan tak pernah menang terbanyak di era Liga 1

Ratusan suporter Persela Lamongan menggelar aksi unjuk rasa menuntut pihak manajemen berbenah. IDN Times/Imron

Tak hanya degradasi, Persela bahkan mencetak rekor dengan pertandingan tak pernah menang paling banyak. Mereka tercatat 22 kali tanpa kemenangan. Hasil ini sempat menjadi perhatian pelatih Persela sementara, Ragil Sudirman. Ia meminta anak asuhnya bekerja keras dan memenangkan pertandingan saat melawan Persikabo.

"Ya kita berharap agar para pemain Persela Lamongan bekerja keras dan memenangkan pertandingan besok dan 5 laga yang tersisa ini kita harus bangkit," kata Ragil, Selasa (8/3/2022) lalu. 

Baca Juga: Tekad Persela Keluar dari Zona Degradasi, Harus Menang!

Berita Terkini Lainnya