Urung Datangkan Kiper Thailand, Arema FC Kontrak Kiper Timnas Filipina

Anak mantan kiper Chelsea dirumorkan gabung Arema

Malang, IDN Times - Arema FC terus memburu calon penjaga gawang asing untuk direkrut pada Liga 1 Musim 2023/2024. Hal ini dilakukan lantaran performa mengecewakan 2 kiper lokal Singo Edan, Teguh Amirrudin dan Adixi Lenzivio, pada 4 laga awal musim ini. Bagaimana tidak, dalam 4 pertandingan mereka sudah kebobolan sebanyak 9 gol.

Namun, Singo Edan dipastikan batal merekrut kiper asal Thailand. Kini mereka tengah mempersiapkan perekrutan kiper tim nasional (Timnas) Filipina.

1. Pelatih Arema FC benarkan perekrutan kiper asing asal Filipina

Urung Datangkan Kiper Thailand, Arema FC Kontrak Kiper Timnas FilipinaPemain Arema FC saat sesi latihan di Stadion Gajayana. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo membenarkan kabar perekrutan kiper asal Filipina tersebut. Menurutnya negosiasi sudah mencapai kata sepakat, sehingga tinggal menunggu kedatangan pemain tersebut. Pemain anyar ini disebut akan datang hari ini ke Malang.

Meskipun demikian, Gethuk tidak mau secara gamblang menyebutkan siapa pemain asal Filipina tersebut. Menurutnya, Manajemen Arema FC akan segera mengumumkan pemain tersebut segera.

"Memang benar hari ini dia sudah tiba di Malang, kemudian dia ikut latihan ke Bali. Tapi mungkin masih butuh adaptasi sebelum bermain di pertandingan resmi," terangnya saat dikonfirmasi pada Rabu (19/07/2023).

2. Ternyata ini alasan Arema FC batal merekrut kiper asal Thailand

Urung Datangkan Kiper Thailand, Arema FC Kontrak Kiper Timnas FilipinaManajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas. (Instagram/wiebie_andriyas76)

Kabar perekrutan kiper asal Filipina juga diamini oleh Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas. Ia mengungkapkan jika awalnya ia mengincar kiper asal Thailand dan Malaysia. Namun, keduanya urung dilakukan.

"Karena dari PT LIB (Liga Indonesia Baru) katanya gak bisa. Jadi kita gak jadi rekrut kiper asal Thailand, dari Malaysia juga gak jadi," jelasnya.

Oleh karena itu, mereka memalingkan bidikan kepada kiper asal Filipina. Menurutnya, kemungkinan perekrutan kiper ini alam berjalan lancar. Sehingga bisa segera melakukan tes medis dan bergabung dengan tim Singo Edan.

3. Kiper asing Arema FC diisukan adalah anak dari mantan kiper Chelsea

Urung Datangkan Kiper Thailand, Arema FC Kontrak Kiper Timnas FilipinaKiper berpaspor Filipina, Julian Schwarzer Garcia. (Instagram/@julianschwarzergarcia)

Nama Julian Schwarzer Garcia mencuat sebagai kiper incaran Arema FC. Ia adalah kiper 23 tahun yang memegang paspor Filipina. Tak hanya itu, ia juga merupakan anak dari mantan kiper Chelsea, Mark Schwarzer.

"Dia juga tergabung dalam timnas Filipina. Pernah main juga di Liga Super Malaysia," ujar Wiebie.

Pemain dengan tinggi 181Cm ini merupakan jebolan akademi Fulham, dan sempat membela Fulham U-21 pada tahun 2022. Sebelum kemudian bergabung dengan ADT Filipina dan Kuching City Malaysia pada 2022 dan 2023.

Baca Juga: Pelatih Arema FC Pusing Semua Pemain Asingnya Cedera

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya