Pelatih Arema FC Pusing Semua Pemain Asingnya Cedera

Total 9 pemain Arema FC mengalami cedera

Malang, IDN Times - Arema FC dalam kondisi tidak baik-baik saja pasca kekalahan menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri pada Sabtu (15/7/2023) sore. Tak hanya dibantai dengan skor mencolok 5-2, sejumlah pemain pilar Singo Edan juga mengalami cedera.

Setidaknya ada 8 pemain yang mengalami masalah kebugaran setelah pertandingan melawan Tim Macan Putih. Dari 8 pemain, 5 diantaranya adalah pemain asing.

1. Seluruh pemain asing Arema FC mengalami cedera setelah menghadapi Persik Kediri

Pelatih Arema FC Pusing Semua Pemain Asingnya CederaPemain Arema FC, Gustavo Almeida, saat melakukan latihan. (Dok Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengatakan jika kondisi timnya tengah diterpa badai cedera. Yang paling mengkhawatirkan adalah kondisi para pemain asingnya. Setelah laga melawan Persik Kediri, seluruh pemain asingnya mengalami cedera. Ia membeberkan kalau mereka mengalami kelelahan, cedera engkel, sampai cedera hamstring.

"Seperti yang terlihat, beberapa pemain mengalami cedera. Ini membuat kami khawatir jelang laga melawan Bali United," terang Gethuk saat dikonfirmasi pada Selasa (18/07/2023).

Dalam sesi latihan di Stadion Gajayana, tampak para pemain asing seperti Gustavo Almeida, Ariel Lucero, Charles Lokolingoy, Charles Raphael, dan Ichaka Diarra berlatih secara terpisah. Mereka tidak dipaksa melahap semua sesi latihan karena dalam proses pemulihan cedera.

Baca Juga: Aremania Izinkan Arema FC Kembali ke Malang dengan Syarat

2. Badai cedera Arema FC juga dialami oleh 3 pemain lokal usai menghadapi Persik Kediri

Pelatih Arema FC Pusing Semua Pemain Asingnya CederaPemain Arema FC saat sesi latihan di Stadion Gajayana. (Dok. Media Officer Arema FC)

Tak hanya pemain asing saja yang mengalami cedera setelah pertandingan melawan Persik Kediri. Sebanyak 3 pemain lokal Arema FC juga mengalami cedera. Mereka adalah Johan Ahmad Farisi, Bagas Adi Nugroho, dan Samuel Balinsa. Bagas Adi dikabarkan mengalami demam, sementara Alfarizi dan Balinsa mengalami hamstring.

"Kita menunggu pemain yang mengalami cedera segera pulih, sehingga beberapa posisi bisa menumpuk kembali. Ini yang jadi tantangan tim pelatih," ujarnya.

Tidak hanya tiga pemain di atas yang tengah mengalami cedera. Bek kanan Arema FC, Rifad Marasabessy juga telah diterpa cedera terlebih dahulu. Ia sudah mengalami cedera sejak pekan sebelumnya usai menghadapi Persib Bandung.

3. Gethuk optimis mereka bisa menghadapi Bali United

Pelatih Arema FC Pusing Semua Pemain Asingnya CederaPemain Arema FC saat sesi latihan di Stadion Gajayana. (Dok. Media Officer Arema FC)

Arema FC akan segera berhadapan dengan Bali United pada pekan ke-4 Liga 1 Musim 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada Jumat (21/07/2023). Arema FC sebagai tuan rumah dihadapkan banyak masalah mulai dari cedera dan tuntutan kemenangan perdana musim ini. Gethuk mengatakan siap tidak siap mereka harus siap, badai cedera tak ingin dijadikan alasan saat pertandingan ini.

"Secara teori kami siap, karena pemain lain tidak mengalami cedera, jadi mereka yang fit harus siap. Tidak benar juga kalau situasi ini (badai cedera) dijadikan alasan," tandasnya.

Dalam pertandingan ini, baik Arema FC atau Bali United akan sama-sama mengincar kemenangan. Pasalnya Arema FC saat ini tengah terjerembab di zona degradasi atau peringkat 17 dengan hanya mengoleksi 1 poin dari 3 pertandingan, tentu mereka mengincar kemenangan pertama. Sementara kondisi Bali United tidak jauh berbeda, mereka hanya satu strip di atas zona degradasi atau peringkat 15, dengan hanya mengoleksi 3 poin hasil dari 1 kemenangan dan 2 kekalahan.

Baca Juga: Komisaris Arema FC Tak Akui Perusak Kandang Singa Sebagai Aremania

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya