'Derby Bali' Arema FC vs Bali United, Siapa Unggul?

Arema bersemayam di zona merah klasemen sementara

Arema FC akan melewati laga berat pada pekan ke-4 di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka akan menghadapi salah satu klub unggulan, Bali United. Meski berstatus tuan rumah, Arema FC harus berjuang keras karena pertandingan akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, yang merupakan kandang Bali United. Kedua tim akan melakoni partai tersebut pada Jumat pukul 19.00 malam WIB.

Arema harus memanfaatkan betul dalam laga kontra Bali United ini. Pasalnya, mereka belum menang sekalipun di Liga 1 2023/2024. Singo Edan harus bangkit agar bisa terus bersaing. Setidaknya, Arema tidak menelan kekalahan saat berjumpa Bali United nanti.

Sebelum lebih dalam, simak preview jelang duel Arema FC versus Bali United berikut ini.

1. Lini pertahanan masih jadi persoalan utama Arema FC

'Derby Bali' Arema FC vs Bali United, Siapa Unggul?Arema FC ketika menghadapi Bali United di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/baliunitedfc)

Arema FC masih memiliki banyak kendala ketika mengawali bergulirnya Liga 1 2023/2024. Hingga pekan ke-3, salah satu persoalan Singo Edan yang paling tampak adalah performa buruk di lini pertahanan.

Hal itu terjadi setelah dua pemain krusial Arema musim lalu, Adilson Maringa dan Rizky Dwi, hijrah ke klub lain. Di tambah lagi, cederanya Johan Alfarizi tampak memengaruhi performa lini belakang Arema awal 2023/2024 ini.

Jika diamati, sisi bek sayap sempat jadi kelemahan utama Arema dalam dua laga awal Liga 1 2023/2024. Lalu, pada laga terakhir (pekan ke-3), Arema memiliki masalah di sektor bek tengah dan kiper. Ini didukung usai mereka dibantai Persik Kediri 2-5.

Baca Juga: Urung Datangkan Kiper Thailand, Arema FC Kontrak Kiper Timnas Filipina

2. Diterpa badai cedera, Arema FC harus perbaiki rotasi antarpemain

'Derby Bali' Arema FC vs Bali United, Siapa Unggul?Arema FC ketika menghadapi Bali United di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/baliunitedfc)

Tak berhenti sampai situ, Arema FC masih memiliki persoalan lain jelang melawan Bali United di Liga 1 2023/2024 pekan ke-4. Skuad kedalaman Singo Edan diketahui tengah diterpa badai cedera. 

Dilansir situs Liga Indonesia Baru, ada empat pemain Arema yang diragukan tampil saat melawan Bali United. Mereka adalah Ichaka Diarra, Charles Lokolingoy, Charles Rapahel dan Bagas Adi. Untuk mengatasi hal ini, Arema harus pintar-pintar melakukan rotasi antarpemain.

3. Bali United berambisi melanjutkan tren positif di Liga 1 2023/2024

'Derby Bali' Arema FC vs Bali United, Siapa Unggul?Arema FC ketika menghadapi Bali United di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/baliunitedfc)

Berbanding terbalik, Bali United justru tengah merasakan tren positif jelang menjamu Arema FC pada pekan ke-4 Liga 1 2023/2024. Mereka akhirnya memutus rekor belum menang dalam dua laga terakhir.

Bali United sendiri meraih kemenangan perdana usai mengalahkan Madura United pada pekan ke-3. Mereka diketahui unggul dengan skor tipis 2-1 kala itu. Hasil ini dipastikan akan jadi motivasi lebih Bali United jelang menantang Singo Edan pada laga selanjutnya.

4. Winger Bali United absen lantaran akumulasi kartu

'Derby Bali' Arema FC vs Bali United, Siapa Unggul?Yabes Roni (instagram.com/liga1match)

Kendati punya modal positif, sayangnya Bali United harus kehilangan salah satu pemain lincahnya saat berjumpa Arema FC (pekan ke-4). Ia adalah Yabes Roni. Winger berusia 28 tahun yang absen karena akumulasi kartu.

Yabes Roni sendiri diganjar hukuman karena menerima kartu merah pada laga sebelumnya. Ia diketahui melakukan pelanggaran keras sebanyak dua kali saat menghadapi Madura United pada pekan ke-3 di Liga 1 2023/2024.

Meski tak diunggulkan, Arema FC sempat mengukir kenangan manis di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada musim 2022/2023 lalu. Mereka berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 2-1. Mampukah Singo Edan kembali menorehkan capaian itu pada 2023/2024 ini?

 

Baca Juga: Pelatih Arema FC Pusing Semua Pemain Asingnya Cedera

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya