Dua Pemain Andalan Persik Kediri Absen Saat Lawan Dewa United

Alami cedera di pertandingan terakhir

Kediri, IDN Times - Persik Kediri bakal melakoni pertandingan pekan ke 4 Liga 1 musim ini tanpa 2 pemain andalan. Mereka dijadwalkan menjalani laga tandang melawan Dewa United, di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Jumat (21/07/2023) malam. Dua pemain andalan yakni Anderson di Nascimento dan Vava Mario Yagalo dipastikan absen dalam pertandingan tersebut. Keduanya mengalami cedera usai Persik Kediri mengalahkan Arema FC dengan skor 5-2, di pertandingan sebelumnya.

1. Keduanya merupakan sosok tak tergantikan di lini belakang Persik Kediri

Dua Pemain Andalan Persik Kediri Absen Saat Lawan Dewa UnitedPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Roside mengatakan hilangnya dua pemain andalan di lini belakang ini tentu berpengaruh terhadap skema permainan yang disiapkan. Terlebih dua pemain ini menjadi sosok tak tergantikan di lini belakang. Meskipun begitu Marcelo mengaku sudah menemukan pemain yang tepat untuk menggantikan keduanya.

“Tentu kehilangan pemain seperti Anderson dan Vava sangat merugikan, tapi saya pikir bukan sebuah masalah juga karena saya sangat percaya dengan tim ini. Pemain lain yang nantinya akan menggantikan peran keduanya saya yakin akan memberikan penampilan yang terbaik," ujarnya, Rabu (19/07/2023).

Baca Juga: Kebobolan Penyusup Suporter Tamu, Ini Komentar Panpel Persik

2. Sudah temukan skema untuk lawan Dewa United

Dua Pemain Andalan Persik Kediri Absen Saat Lawan Dewa UnitedPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Dalam latihan terakhir, Marcelo mencoba sejumlah skema permainan dengan komposisi pemain berbeda. Hal ini dilakukan untuk menemukan racikan tim yang tepat saat melawan Dewa United. Pelatih berkebangsaan Brasil ini juga mengaku sudah mendapatkan kelemahan tim lawan.

"Kami juga sudah mencoba beberapa komposisi saat latihan sebelum berangkat ke Tangerang. Di sebuah kompetisi yang ketat tentu target nantinya adalah kemenangan, namun hasil seri pun bukan sebuah hal yang buruk mengingat tuan rumah adalah tim yang sangat bagus dan terlihat di posisi klasemen saat ini,” tuturnya.

3. Kelemahan lini depan Persik Kediri teratasi

Dua Pemain Andalan Persik Kediri Absen Saat Lawan Dewa UnitedPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Salah satu masalah yang kerap menghantui Persik Kediri adalah penyelesaian akhir. Namun kondisi ini terjawab saat mereka berhasil mengalahkan Arema FC di pekan lalu. Perubahan di lini depan skuat Macan Putih terlihat jelas dalam pertandingan tersebut. Dua pemain asing Flavio Silva dan Jefinho berhasil mencetak gol. Selain itu dukungan pemain lokal seperti Jeam Kelly Sroyer, Supriyadi dan Bayu Otto juga membuat lini depan Persik Kediri semakin kuat. “Saya senang karena kita bisa lihat evolusi yang bagus di lini depan, termasuk Kelly dan Supri yang bermain cukup bagus. Kita akan pilih yang terbaik untuk tim. Lebih banyak pilihan lebih bagus untuk kita,” pungkasnya.

Baca Juga: 5 Catatan Jelang Persik vs Dewa United di Pekan ke-4

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya