Putra Mantan Kiper Chelsea Lengkapi Komposisi Pemain Asing Singo Edan

Julian kemungkinan akaj menjalani debut besok melawan Bali

Malang, IDN Times - Arema FC akhirnya melengkapi skuad pemain asingnya dengan memasukkan kiper berpaspor Filipina, Julian Schwarzer Garcia. Julian kini telah resmi berseragam Singo Edan setelah menandatangani kontrak dengan manajemen Singo Edan. Julian sendiri merupakan putra dari mantan kiper Timnas Australia dan Chelsea, Mark Schwarzer.

Dengan kehadirannya, kini komposisi 6 pemain asing sesuai regulasi PSSI di Liga 1 Musim 2023/2024 telah dilengkapi Arema FC. Sebelumnya mereka telah mendatangkan Gustavo Almeida dan Charles Raphael asal Brazil, Ichaka Diarra asal Mali, Charles Lokolingoy asal Kongo, dan Ariel Lucero asal Argentina.

1. Posisi kiper tengah mengalami keterpurukan, Julian diharapkan jadi pengharapan

Putra Mantan Kiper Chelsea Lengkapi Komposisi Pemain Asing Singo EdanKiper baru Arema FC, Julian Schwarzer Garcia. (Dok. Media Official Arema FC)

Awalnya, Singo Edan tidak berpikir untuk mengontrak pemain asing berposisi kiper. Untuk slot Asia Tenggara, mereka sempat berpikir untuk mendatangkan pemain berposisi winger. Tapi melihat jebloknya penjaga gawang lokal Arema FC yang kebobolan 9 gol dalam 4 pertandingan, membuat mereka berpikir ulang.

Oleh karena itu, mereka mendatangkan Julian Schwarzer Garcia. Mereka berharap kedatangan pemain 23 tahun ini bisa menjadi pilar penting di pertahanan Arema FC, sehingga bisa mengangkat prestasi tim.

"Arema FC telah resmi mengontrak Julian Schwarzer Garcia, kiper asal Filipina, kami berharap semoga mampu mengangkat prestasi Arema FC kedepan," terang Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas pada Kamis (20/07/2023).

2. Kedatangan Julian dibuktikan Manajemen Arema FC sebagai keseriusan dalam mencari prestasi

Putra Mantan Kiper Chelsea Lengkapi Komposisi Pemain Asing Singo EdanKiper berpaspor Filipina, Julian Schwarzer Garcia. (Instagram/@julianschwarzergarcia)

Dalam 3 pertandingan awal Arema FC di Liga 1 Musim 2023/2024, mereka gagal meraih satupun kemenangan. Nahasnya mereka hanya mampu mendapatkan 1 poin saja dengan mengalami 2 kekalahan dan 1 hasil imbang. Porsinya kini tercecer di peringkat 17 atau berada di zona degradasi.

Oleh karena itu, kedatangan Julian Schwarzer Garcia dijadikan bukti oleh manajemen Singo Edan bahwa mereka serius dalam menangani tim ini. Mereka bertekad mengembalikan prestasi Singo Edan di Liga 1.

"Pada awal musim ini menjadi perhatian khusus kami di manajemen. Kedatangan Julian sekaligus bukti dan upaya kalau Arema FC serius untuk berprestasi di kompetisi," tegasnya.

3. Julian berpeluang besar langsung menjalani laga debut besok

Putra Mantan Kiper Chelsea Lengkapi Komposisi Pemain Asing Singo EdanKiper berpaspor Filipina, Julian Schwarzer Garcia. (Instagram/@julianschwarzergarcia)

Meskipun baru sehari bergabung dengan Arema FC, Julian Schwarzer Garcia kemungkinan besar akan langsung menjalani laga debut bersama Singo Edan. Ia berpeluang besar bermain saat Arema FC menjamu Bali United pada Jumat (21/07/2023) di stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Julian kini juga telah bergabung dengan tim Arema FC di Bali. Ia akan langsung berlatih dengan pasukan dari duet pelatih Joko 'Gethuk' Susilo dan I Putu Gede Dwi Siswanto. Ia diharapkan segera beradaptasi dengan rekan-rekannya.

Dengan kedatangan Julian artinya Arema FC kini memiliki 4 kiper. Persaingan akan semakin ketat karena 3 kiper lokal tentu saja tidak akan pasrah begitu saja dijadikan sebagai pelapis. Ketiganya adalah Teguh Amiruddin, Adixi Lenzivio, dan Dicky Agung Setiawan.

Baca Juga: Urung Datangkan Kiper Thailand, Arema FC Kontrak Kiper Timnas Filipina

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya