Cetak Gol Debut, Ini Profil Striker Persik Kediri Jefinho

Ia langsung impresif meski jadi debutan

Persik Kediri kembali mengumumkan striker asing baru pada musim 2023/2024. Mereka berhasil mendatangkan penyerang berdarah Brasil, Jefesson Vieira Eufrazio alias Jefinho. Striker berusia 29 tahun itu baru diboyong dari klub Lebanon, Nejmeh SC.

Kedatangan Jefinho diketahui akan menggantikan peran striker Persik sebelumnya, Pedro Paulo. Pemain itu sendiri sebenarnya adalah rekrutan anyar Persik musim ini. Namun, menurut beberapa sumber, Pedro harus dilepas karena permasalahan cedera. Ada beberapa rumor juga mengatakan ia dilepas karena tak cocok dengan tim ofisial pelatih.

1. Seorang pemain yang kenyang pengalaman di Serie B Brasil

Cetak Gol Debut, Ini Profil Striker Persik Kediri JefinhoJefesson Vieira (instagram.com/jefgoloficial09)

Selama ini, Jefesson Vieira Eufrazio alias Jefinho dikenal sebagai pemain yang berpengalaman di kompetisi sepak bola Brasil. Pemain kelahiran 25 Mei 1994 itu terutama memiliki jam terbang tinggi di kompetisi kasta kedua, Serie B Brasil. 

Jefinho tercatat pernah membela tiga klub kasta kedua Brasil sepanjang kariernya. Ia memperkuat ABC Futebol Club, Sampaio Correa Futebol Clube, dan Cuiaba Esporte Clube. Bersama ketiganya, Jefinho telah membukukan 7 gol dan 1 assist dari 33 laga selama di Serie B Brasil.

Baca Juga: Kebobolan Penyusup Suporter Tamu, Ini Komentar Panpel Persik

2. Sempat merumput di Liga Lebanon pada 2022/2023

Cetak Gol Debut, Ini Profil Striker Persik Kediri JefinhoJefesson Vieira (instagram.com/jefgoloficial09)

Kendati lama berkarier di Brasil, Jefinho sempat menetap di kompetisi sepak bola Asia bagian Timur Tengah pada 2022/2023 lalu. Pemain setinggi 190 cm itu pernah berkarier di liga teratas Lebanon, Lebanese Premier League.

Menariknya, Jefinho berhasil merengkuh prestasi di sana. Ia menjuarai Piala Lebanon 2022/2023 bersama klub raksasa, Nejmeh FC. Jefinho sendiri membukukan statistik 5 gol dan 1 assist dari 10 pertandingan di Lebanon.

3. Diboyong Persik Kediri pada 2023/2024

Cetak Gol Debut, Ini Profil Striker Persik Kediri JefinhoJefesson Vieira (instagram.com/jefgoloficial09)

Jefinho tak bertahan lama di kompetisi Lebanon. Ia hanya bertahan 1 musim di sana. Ini terjadi karena karier Jefinho tidak berkembang di Lebanon selama 2022/2023.

Jefinho akhirnya sempat menganggur setelah itu. Alhasil, klub Indonesia, Persik Kediri, datang untuk meminatinya. Mereka pun menemukan kesepakatan. Persik dan Jefinho akan bekerja sama pada musim 2023/2024.

4. Langsung Ciamik pada laga debut di Indonesia

Cetak Gol Debut, Ini Profil Striker Persik Kediri JefinhoJefesson Vieira (instagram.com/jefgoloficial09)

Keputusan itu menjadi keputusan besar Jefinho dalam kariernya. Ini karena ia baru merumput di Asia Tenggara. Menariknya, Jefinho tak membutuhkan waktu lama untuk membuktikan diri di kompetisi sepak bola Indonesia.

Jefinho langsung impresif pada laga debut bersama Persik di Liga 1 musim 2023/2024. Melawan Arema FC pada pekan ke-3, ia sukses mencetak 1 gol 1 asisst meski jadi pengganti. Jefinho membawa Persik unggul 5-2 atas Singo Edan.

Jefesson Vieira Eufrazio alias Jefinho mengawali karier di Indonesia dengan baik. Ia sudah produktif meski jadi debutan di Liga 1 2023/2024. Akankah jefinho tampil terus menanjak hingga menjadi top skor Persik musim ini?

 

Baca Juga: Dibantai Persik Kediri, Arema FC Kapok Pakai 3 Bek

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya