TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hadapi Persikabo, Arema FC Tanpa 6 Pemain

Eduardo Almeida tetap yakin Arema FC bisa menang

Dedik Setiawan saat membela Arema FC. (IDN Times/Alfi Ramadana)

Malang, IDN Times - Arema FC bakal memulai lanjutan Liga 1 dengan memainkan laga tunda kontra Persikabo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (5/1/2022). Laga ini seharusnya digelar pada pertengahan Desember lalu, tetapi lantaran bersamaan dengan turnamen piala AFF, maka laga ini kemudian ditunda dan baru dimainkan jelang putaran kedua Liga 1. 

Baca Juga: Jelang Putaran Kedua Liga 1, Arema FC Kembali Tambah Sponsor 

1. Tak akan turun dengan kekuatan penuh

Dedik Setiawan dan Rizky Dwi saat latihan di lapangan Ketapang bersama Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Arema FC dipastikan tak akan bermain dengan kekuatan penuh pada laga tunda ini. Sedikitnya ada enam pemain yang pasti absen pada laga ini. Keenam pemain tersebut adalah Bagas Adi Nugroho, Rizky Dwi Febrianto, Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, Carlos Fortes hingga Jayus Hariono. Keenam pemain tersebut absen dengan berbagai alasan mulai dari akumulasi kartu kuning hingga masih karantina usai membela timnas. Meski tak turun dengan kekuatan penuh, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menyebut timnya  tetap mengincar kemenangan. 

"Kami sudah menyiapkan semuanya sebelum pertandingan. Besok kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan tiga poin," paparnya Selasa (4/1/2022). 

2. Akui Persikabo tim kuat

Pemain PSM Makassar Osas Saha (kiri) dikawal ketat dua pesepak bola Persikabo 1973 Abduh Lestaluhu (tengah) dan Andy Setyo (kanan) dalam laga persahabatan di Stadion Mini Cibinong, Kab. Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/2/2020). Tira Persikabo kalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Lebih jauh, Eduardo mengakui bahwa meski masih tertahan di papan bawah, Persikabo merupakan tim yang kuat. Mereka memiliki kekompakan yang bagus. Terbukti beberapa kali Persikabo mampu menyulitkan tim-tim besar. Untuk itu, dirinya meminta para pemainnya untuk tak sedikitpun meremehkan Persikabo.

"Mereka pasti juga bakal melakukan segalanya untuk mendapat tiga poin seperti kami juga. Makanya kami harus siap dan fokus untuk menghadapi mereka agar bisa mendapatkan tiga poin," tambahnya. 

3. Siapkan antisipasi untuk satu tim

Twitter/@liga1match

Pelatih asal Portugal itu mengakui tak mau terpengaruh dengan keberadaan sosok Ciro Alves. Sebagai pelatih, dirinya menyiapkan antisipasi untuk menghadapi satu tim bukan individual pemain. Namun demikian, dirinya mengakui bahwa sosok Ciro Alves memang memiliki kualitas diatas rata-rata pemain lain yang tentu juga harus diwaspadai Arema FC.

"Tentu saja Ciro adalah pemain yang bagus dan berkualitas. Tetapi Persikabo bukaan hanya Ciro, jadi kami menyiapkan antisipasi tidak hanya untuk satu pemain tetapi satu tim," sambungnya. 

Baca Juga: Berangkat ke Bali, Arema FC Tanpa Trio Timnas 

Berita Terkini Lainnya