Jelang Putaran Kedua Liga 1, Arema FC Kembali Tambah Sponsor 

Arema FC langsung jalin kerja sama selama tiga tahun

Malang, IDN Times - Arema FC terus menambah pundi-pundi pemasukan selama masa jeda kompetisi Liga 1 musim 2021-2022. Terbaru tim Singo Edan kembali mendapat kerja sama sponsorship dengan salah satu anak perusahan e-commerce Bukalapak. Kerja sama tersebut tentu saja menambah pemasukan bagi tim yang berkandang di Stadion Kanjuruhan itu. Terlebih musim ini satu-satunya pemasukan Arema FC untuk menopang operasional klub adalah dari sponsorship setelah Liga 1 digelar tanpa penonton.

1. Jalin kerja sama selama tiga tahun

Jelang Putaran Kedua Liga 1, Arema FC Kembali Tambah Sponsor Arema FC resmi meluncurkan jersey ketiga dengan dominasi warna hitam. Dok/Arema FC

Manager bisnis Arema FC, Yusrinal Fitriandi menjelaskan bahwa proses masuknya Mitra Bukalapak menjadi tambahan pemasukan bagi Arema FC. Meskipun dirinya mengakui bahwa proses yang dilalui sebelum akhirnya kedua belah pihak sepakat menjalin kerja sama sponsorship tidaklah mudah. Terlebih situasi saat ini masih dalam masa pandemik COVID-19. Maka dari itu, perlu waktu bagi manajemen untuk bisa meyakinkan Mitra Bukalapak sebelum akhirnya menemukan kata sepakat.

"Setelah resmi bekerja sama, kami sepakat untuk bisa saling melengkapi satu sama lain selama durasi kontrak yang sudah ditandatangani," urainya Rabu (29/12/2021). 

Baca Juga: Arema FC Resmi Luncurkan Jersey Ketiga, Dominan Warna Hitam 

2. Bakal terpampang di jersey

Jelang Putaran Kedua Liga 1, Arema FC Kembali Tambah Sponsor Jersey home terbaru Arema FC untuk musim 2021/2022. IDN Times/Alfi Ramadana

Mitra Bukalapak sendiri bakal masuk ke dalam jajaran sponsor utama Arema FC. Untuk itu setelah menyepakati kerja sama logo dari platform e commerce tersebut bakal terpampang di dua tempat yakni pundak sebelah kiri dan kanan jersey Arema FC. Hal ini juga mengindikasikan bahwa nilai kontrak yang didapat tim Singo Edan cukup besar dari kerja sama terbaru ini.

"Kami tidak bisa sebutkan secara rinci nilainya. Tetapi yang jelas sudah terjalin komitmen untuk saling mensupport selama kontrak berjalan," imbuhnya. 

3. Punya nilai jual tinggi

Jelang Putaran Kedua Liga 1, Arema FC Kembali Tambah Sponsor Pemain Arema FC, Dendi Santoso berduel dengan Yan Motta di Stadion Manahan, Solo. Instagram/aremafcofficial

Sementara itu, Senior Vice President Marketing Bukalapak, Kurnia Rosyada menjelaskan bahwa salah satu pertimbangan manajemen menggandeng Arema FC sebagai mitra kerja adalah karena nama besar tim Singo Edan. Seperti diketahui, Arema FC merupakan salah satu tim besar di Indonesia dengan basis suporter yang besar pula. Tentu saja hal ini menjadi nilai plus tersendiri bagi platform e-commerce.

"Dari segi prestasi, Arema FC juga terbilang cukup bagus. Musim ini bahkan Arema FC sedang bersaing di papan atas dan punya peluang juara. Ini salah satu pertimbangan kami menjadikan Arema FC sebagai mitra kerja sama," katanya. 

Baca Juga: Ini Alasan Arema FC Lepas Dave Mustaine

4. Malang gudangnya UMKM

Jelang Putaran Kedua Liga 1, Arema FC Kembali Tambah Sponsor Ilustrasi UMKM (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Pertimbangan lain adalah lantaran Malang merupakan kota dengan banyak UMKM yang sedang berkembang. Harapanya setelah menjalin kerja sama dengan Arema FC, Mitra Bukalapak bisa membantu mengembangkan UMKM di Malang Raya termasuk juga di kalangan suporter. Visi itulah yang coba dibawa dalam kerjasama tersebut.

"Kami melihat bahwa di Malang ini banyak UMKM yang sedang tumbuh. Makanya kami menjalin kerja sama ini juga sebagai bagian untuk mewujudkan visi membantu UMKM naik kelas," tandasnya. 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya