Mengejutkan! Arema FC Boyong Greg Nwokolo

Greg juga diharapkan menjadi pelapis Charles Lokolingoy

Malang, IDN Times - Tidak ada angin dan tidak ada hujan, Arema FC tiba-tiba mengenalkan pemain baru mereka yaitu Gregory Junior Nwokolo alias Greg Nwokolo. Pemain naturalisasi Indonesia asal Nigeria ini kini telah resmi berseragam Arema FC kembali. Padahal sebelumnya tidak ada rumor yang menyebutkan kalau mantan kapten Madura United ini akan merapat ke Singo Edan.

Manajemen Arema FC mengatakan kalau ini adalah langkah strategis untuk meningkatkan mental pemainnya. Winger 37 tahun ini juga akan jadi pelapis Charles Lokolingoy di sisi kiri penyerangan Singo Edan.

1. Figur Greg sebagai pemain senior dibutuhkan untuk membimbing tim

Mengejutkan! Arema FC Boyong Greg NwokoloPemain naturalisasi Indonesia, Greg Nwokolo. (Instagram/@greg11n)

Greg Nwokolo mungkin diragukan kemampuannya karena usianya yang tidak muda lagi. Namun, manajemen Singo Edan melihat hal lain di diri mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini. Ia diharapkan bisa membimbing pemain-pemain Arema FC yang kini didominasi pemain muda.

"Greg diambil karena dia sebagai leader. Karena dia memiliki pengalaman, dan kebutuhan tim Arema adalah leader," terang Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas saat dikonfirmasi pada Jumat (21/7/2023).

Tak hanya itu, ternyata kehadiran Greg juga sebagai jawaban atas cederanya Charles Lokolingoy. Pemain berpaspor Australia ini diperkirakan akan sembuh 4 pekan lagi. Sehingga ia menjadi jawaban atas krisis pada sektor winger kiri.

"Kemudian slot asia naturalisasi juga akan ditutup rengan perekrutan Greg. Harapannya Greg bisa mengangkat prestasi Arema FC di Liga 1," ujarnya.

Baca Juga: Jamu Bali United, Pelatih Arema FC: Ini Home Rasa Away

2. Greg sudah tidak asing di publik Malang, sehingga akan mudah diterima oleh suporter

Mengejutkan! Arema FC Boyong Greg NwokoloPemain naturalisasi Indonesia, Greg Nwokolo. (Instagram/@greg11n)

Greg Nwokolo bukan pemain sembarangan, ia sudah malang melintang di persepakbolaan Indonesia. Ia juga bukan sosok yang asing bagi Arema FC. Pada Liga 1 Musim 2012-2013 ia pernah bergabung dengan Songo Edan di bawah asuhan Rahmad Darmawan. Kemampuannya mengolah bola membuat ia berhasil melesakkan 15 gol dan membawa Arema FC finish di posisi runner up.

"Kemampuannya menjadi catatan tersendiri bagi Greg. Semoga dia juga memberikan kontribusi lebih dan menjadi motivasi bagi tim," bebernya.

Selain itu, Greg juga merupakan pemain yang serba bisa. Tidak hanya bermain apik di winger kiri, ia juga bisa ditempatkan sebagai striker jika diperlukan. Kemampuannya juga disebut komplit untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Baca Juga: Memahami Keresahan Greg Nwokolo dan Marc Klok Soal Kompetisi

3. Greg Nwokolo siap tularkan pengalamannya pada pemain muda Arema FC

Mengejutkan! Arema FC Boyong Greg NwokoloPemain naturalisasi Indonesia, Greg Nwokolo. (Instagram/@greg11n)

Greg Nwokolo mengatakan ia sangat bahagia bisa kembali bergabung dengan Arema FC. Ia mengaku masih melihat perkembangan Arema FC meskipun tidak lagi berseragam Singo Edan. Greg cukup optimis bahwa Arema FC akan segera berproses untuk memperbaiki peringkat.

"Saya tentu sangat senang bisa kembali ke tim ini, semoga saya bisa memberikan kontribusi positif untuk Arema. Tim ini memiliki potensi, tentu saja saya berharap bisa ikut mengangkat posisi Arema kedepannya," tandasnya.

Kedatangan Greg sangat dibutuhkan Singo Edan yang kini tengah terpuruk di awal musim Liga 1. Pasalnya dari 3 pertandingan, mereka belum mendapat satupun kemenangan, dan hanya sekali meraih hasil imbang. Mereka juga tercecer di zona degradasi atau peringkat 17 di klasemen Liga 1 Musim 2023/2024.

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya