5 Striker Brasil yang Pernah Moncer Bersama Persela Lamongan

Ada Marcio Souza hingga Alex Goncalves, masih ingat?

Siapa yang tak tahu Persela Lamongan, Klub asal Jawa Timur yang pernah eksis di kasta tertinggi Liga Indonesia. Mereka memiliki ciri khas yang mudah diingat sejauh ini. Klub berjuluk Laskar Joko Tingkir ini kerap mengorbitkan pemain asing debutan yang berkualitas di Indonesia.

Salah satunya, Persela banyak mengorbitkan striker top asal Brasil. Semua pemain itu membukukan statistik yang mentereng ketika memperkuat Laskar Joko Tingkir. Setidaknya, ada lima striker berpaspor Brasil yang pernah moncer bersama Persela. Beberapa di antaranya ada Marcio Souza dan Alex Goncalves.

1. Marcio Souza

5 Striker Brasil yang Pernah Moncer Bersama Persela LamonganMarcio Souza (instagram.com/marciosouza1401)

Marcio Souza bisa dibilang sebagai striker Brasil paling produktif yang pernah dimiliki Persela Lamongan. Bukan tanpa sebab, pria berusia 43 tahun yang kini telah pensiun itu sempat menorehkan rekor yang impresif bersama Persela.

Marcio Souza sendiri memperkuat Persela pada 2006—2008. Selama 2 musim mengabdi, ia berhasil mengukir rekor 41 gol dari 66 laga bersama Laskar Joko Tingkir di seluruh kompetisi. 

Baca Juga: Daftar 20 Pemain Persela Lamongan untuk Liga 2 Musim Ini

2. Martins Zada

5 Striker Brasil yang Pernah Moncer Bersama Persela LamonganLeonardo "Zada" Martins Dinelli (instagram.com/ongisnade.net)

Persela Lamongan sempat berjudi ketika mengandalkan satu pemain Brasil ini pada musim 2009/2010. Ia bernama Leonardo Martins Dinelli atau lebih dikenal Martins Zada.

Berperan asli sebagai playmaker, Persela saat itu menggeser posisi Zada menjadi seorang striker. Benar saja, sang pemain langsung impresif dengan catatan 10 gol dari 22 laga pada 2009/2010.

3. Addison Alves

5 Striker Brasil yang Pernah Moncer Bersama Persela LamonganAddison Alves (instagram.com/addisonalves)

Addison Alves pernah mengenakan seragam Persela Lamongan selama 1 musim pada 2013/2014. Meski sebentar, pemain yang mulai menjajaki dunia kepelatihan ini berhasil mencetak rekor ciamik bersama Laskar Joko Tingkir.

Diketahui, Addison Alves sudah mengoleksi 23 penampilan dengan catatan 9 gol bersama Persela. Pria kelahiran 20 Maret 1981 asal Brasil itu menjadi bomber andalan Persela pada 2013/2014.

4. Ivan Carlos

5 Striker Brasil yang Pernah Moncer Bersama Persela LamonganIvan Carlos (instagram.com/_ivan_carlos_8_)

Persela Lamongan pernah memakai jasa Ivan Carlos selama 2 periode. Mereka mengandalkan pemain dengan gaya rambut gundul itu pada musim 2016/2017 dan 2021/2022.

Secara keseluruhan, jika diakumulasikan Ivan Carlos telah mencetak 12 gol dari 28 pertandingan bersama Persela Lamongan. Dengan rincian mencetak 8 gol pada 2016/2017 dan 4 gol pada 2021/2022.

5. Alex Goncalves

5 Striker Brasil yang Pernah Moncer Bersama Persela LamonganAlex Goncalves (goal.com)

Di urutan kelima, Alex Goncalves jadi pemain Brasil terakhir yang pernah moncer bersama Persela Lamongan. Ia sendiri sempat berkostum Persela pada musim 2018/2019. 

Meski hanya 1 musim membela, namun Alex Goncalves langsung memberikan kesan tersendiri bagi Persela. Bagaimana tidak, pada musim debutnya, ia langsung produktif dengan 17 gol dari 29 penampilan di semua ajang.

Dari semua pemain Brasil di atas, beberapa di antaranya telah membela klub besar lain di Indonesia. Ini menandakan bahwa Persela Lamongan berhasil mengorbitkan sejumlah pemain asing baru yang berkualitas di kompetisi Tanah Air.

Baca Juga: Daftar 14 Pemain Baru Persela Lamongan, 7 Mantan Bekasi City

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya