Tanpa Tiga Pilar, Arema FC Yakin Tundukkan Kalteng Putra 

Buka kesempatan menembus posisi dua

Malang, IDN Times - Situasi tak menyenangkan tampaknya masih belum mau jauh-jauh dari Arema FC. Jelang laga kontra Kalteng Putra, tim kebanggaan warga Malang tersebut kembali harus menghadapi situasi sulit. Arema FC hampir dipastikan tak akan diperkuat oleh Hamka Hamzah dan Jayus Hariono. Keduanya harus menepi karena cedera. 

1. Pukulan telak bagi Arema FC

Tanpa Tiga Pilar, Arema FC Yakin Tundukkan Kalteng Putra Hamka Hamzah ingin mengakhiri karir sebagai pemain di Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebagai pemain senior, sosok Hamka Hamzah memang memiliki peran krusial. Berperan sebagai kapten, pemain 35 tahun itu memang menjadi sosok sentral dalam pertahanan Arema FC. Tentu saja absenya Hamka Hamzah menjadi sebuah kehilangan bagi tim berlogo Singa mengepal tersebut. Namun demikian, pelatih Arema FC, Milomir Seslija tak mau hal itu melemahkan timnya. 

"Untuk besok sederhana saja. Kami haris bisa kembali ke jalur kemenangan," ucapnya Sabtu (30/11). 

2. Sudah mengerti karakter Kalteng Putra

Tanpa Tiga Pilar, Arema FC Yakin Tundukkan Kalteng Putra Madura United gagal meredam Arema FC dan harus tumbang dengan skor 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (8/11/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun belum menang dalam tiga laga terakhir, Arema FC punya modal berharga lawan Kalteng Putra. Dari sisi statistik, Arema FC lebih unggul. Arema FC sukses membukukan dua kemenangan berbanding satu kemenangan milik Kalteng Putra. Meski demikian, Milo menyebut bahwa pertandingan besok akan sangat berbeda. 

"Kalteng Putra pasti akan berusaha memberikan yang terbaik. Apalagi pertandingan juga disiarkan langsung di televisi. Tetapi kami sudah menyiapkan semuanya," kata Milo. 

3. Mainkan gaya Arema

Tanpa Tiga Pilar, Arema FC Yakin Tundukkan Kalteng Putra Pertandingan antara Arema FC menjamu Persebaya Surabaya di Kanjuruhan beberapa waktu lalu digelar sore hari karena alasan keamanan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Pelatih asal Bosnia itu mengakui bahwa tidak ada cara lain selain berupaya memebangkan pertandingan. Untuk memenuhi ambisi tersebut, Arema FC tak boleh terbawa dengan gaya main Kalteng Putra. Tim Singo Edan harus bermain dengan gaya mereka sendiri yaitu keras tanpa kompromi. 

"Kamk harus bermain sesuai gaya Arema FC. Pemain harus saling membantu dan tetap bersama," imbuhnya. 

4. Tak ada keraguan

Tanpa Tiga Pilar, Arema FC Yakin Tundukkan Kalteng Putra Arema FC saat menghadapi Persija Jakarta. IDN Times/ Alfi Ramadana

Bukan hanya itu saja, Milo menyebut bahwa Arema FC harus yakin pada pertandingan besok. Tidak boleh ada keraguan yang bisa mempengaruhi performa tim secara keseluruhan. Jika hal itu bisa berjalan sesuai rencana maka bukan tidak mungkin kemenangan akan bisa diraih dengan mudah. 

"Absenya beberapa pemain bukan hal baru bagi kami. Tetapi yang terpenting adalah bagaimana keyakinan kami untuk bisa meraih kemenangan. Saya rasa pemain memiliki motivasi untuk itu," tutupnya. 

Baca Juga: Lampu Hijau, Persebaya Bisa Jamu Arema FC di Stadion GBT

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya