Tanpa Lima Pemain Utama, Arema FC Tetap Percaya Diri Hadapi Kalteng

Sejumlah pemain utama Arema FC mengalami cedera

Malang, IDN Times - Situasi tak mengenakkan dialami Arema FC jelang menghadapi tuan rumah Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Rabu (7/8). Tim Singo Edan dipastikan tak akan diperkuat oleh lima pemain utama. Tercatat Arema FC bakal kehilangan Hamka Hamzah, Johan Ahmat Farizie, Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius dan Jayus Hariono. Kelima pemain tersebut absen karena masalah kebugaran. 

1. Turun dengan komposisi baru

Tanpa Lima Pemain Utama, Arema FC Tetap Percaya Diri Hadapi KaltengIDN Times/ Alfi Ramadana

Situasi sulit tersebut tentu saja memaksa tim pelatih Arema FC memutar otak lebih keras. Sebagai imbasnya, maka tim Singo Edan kemungkinan besar akan turun dengan komposisi baru saat menghadapi Kalteng Putra. Nama-nama seperti Ahmad Nur Hardianto, Rivaldi Bawuo, Ikhfanul Alam hingga Nasir berpeluang merumput saat lawan tim Laskar Isen Mulang. 

"Ini menjadi kesempatan bagus bagi pemain yang jarang bermain. Tetapi yang jelas kami sudah menyiapkan semuanya untuk menghadapi Kalteng Putra," ucap pelatih Arema FC, Milomir Seslija. 

2. Manfaatkan kelemahan Kalteng Putra

Tanpa Lima Pemain Utama, Arema FC Tetap Percaya Diri Hadapi KaltengIDN Times/ Alfi Ramadana

Saat ini Kalteng Putra memang dalam kondisi yang lebih bagus dari Arema FC. Meskipun, mereka masih memiliki celah kelemahan di pertahanan. Hal itulah yang ingin coba dimanfaatkan oleh tim Singo Edan. 

"Kami ingin coba memaksimalkan setiap celah dan kelemahan yang dimiliki lawan. Tentunya dengan tujuan untuk menciptakan gol dan meraih. Kami dalam kondisi bagus, karena tiga laga terakhir mampu terus mendapatkan poin," imbuhnya. 

3. Anggap Kalteng Putra lawan sulit

Tanpa Lima Pemain Utama, Arema FC Tetap Percaya Diri Hadapi KaltengIDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Milo sapaan karib Milomir Seslija, mengakui bahwa Kalteng Putra memulai Liga 1 dengan baik. Meskipun dalam beberapa laga terakhir mengalami penurunan performa. Namun, secara umum Kalteng mampu menunjukkan bahwa sebagai tim promosi mereka layak diperhitungkan. Apalagi saat ini mereka juga sudah resmi kembali ke kandang utama yaitu Stadion Tuah Pahoe. 

"Mereka pasti memiliki motivasi lebih saat melawan kami. Tetapi kami yakin bisa mengatasinya untuk mendapat poin di sana," sambungnya. 

Baca Juga: Usai Lawan Persija,Arema FC Kehilangan Sejumlah Pilar Utama 

4. Belajar dari Piala Presiden

Tanpa Lima Pemain Utama, Arema FC Tetap Percaya Diri Hadapi KaltengIDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliviera mengakui bahwa timnya banyak belajar dari kekalahan di Piala Presiden. Saat itu, Kalteng Putra tak berdaya menghadapi tim Singo Edan. Dua kali bertemu, dua kali pula Kalteng Putra dipermalukan Arema FC dengan skor identik 3-0. 

"Kami punya pengalaman yang tidka baik di Piala Presiden. Jadi pertandingan nanti kami harus fokus penuh dan tak boleh lengah sedikitpun untuk bisa mendapat tiga poin," ujarnya. 

5. Manfaatkan absenya pemain Arema FC

Tanpa Lima Pemain Utama, Arema FC Tetap Percaya Diri Hadapi KaltengIDN Times/ Alfi Ramadana

Terkait absenya sejumlah pemain Arema FC, Gomes mengakui hal itu menjadi keuntungan bagi timnya. Namun demikian, ia tak ingin anak asuhnya terlena atas hal itu. Konsentrasi tinggi serta berjuang sejak menit awal menjadi hal yang selalu ia tekankan pada para pemainya. 

"Kami mendapat keuntungan dengan absenya beberapa pemain Arema FC. Tetapi perlu diingat, Arema FC merupakan tim kuat yang memiliki banyak pemain berkualitas. Sehingga kemenangan tak akan diraih dengan mudah," pungkasnya. 

Baca Juga: Kalteng Putra vs Arema FC: Singo Edan Sedang On Fire!

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You