Persib Tumbang, Arema FC Puncaki Klasemen

Terus perpanjang rekor tak terkalahkan

Malang, IDN Times - Arema FC terus memperpanjang penampilan konsisten selama gelaran Liga 1 musim 2021/2022. Tim Singo Edan kini mencatatkan 16 laga tanpa kekalahan. Terbaru Arema FC sukses membalaskan dendam atas PSS Sleman usai mencuri kemenangan dengan skor 2-0. Kemenangan itu juga membuat Arema FC akhirnya bertengger di puncak klasemen. Pasalnya pada laga lainnya Persib Bandung harus mengakui keunggulan Bali United 0-1. 

1. Pemain harus terus fokus

Persib Tumbang, Arema FC Puncaki KlasemenCarlos Fortes berduel dengan pemain belakang PSS Sleman dalam pertandingan pekan ke 19 Liga 1. Instagram/aremafcofficial

Usai berhasil merebut puncak klasemen, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menyebut bahwa tantangan berikutnya akan jauh lebih berat. Pasalnya lawan akan sangat termotivasi saat berhadapan dengan Arema FC. Untuk itu, dirinya menyebut bahwa seluruh pemain tak boleh lengah dan harus meningkatkan fokus agar bisa tetap tampil konsisten setiap pekan.

"Tentu kami harus terus meningkatkan fokus. Kami harus kerja keras dan kembali harus berjuang untuk tiga poin pada laga berikutnya," papar Eduardo usai laga kontra PSS Sleman, Kamis (13/1/2022). 

Baca Juga: Persib Tumbang dari Bali United, Kehilangan Tahta Liga 1

2. Kompetisi lebih kompetitif

Persib Tumbang, Arema FC Puncaki KlasemenKushedya Hari Yudo merayakan gol yang ia cetak ke gawang PSS Sleman. Instagram/aremafcofficial

Lebih jauh, pelatih asal Portugal itu menyebut bahwa Liga 1 musim ini sangat kompetitif. Pasalnya tidak ada tim yang benar-benar dominan dalam setiap pekan. Arema FC memang berada di puncak klasemen dengan 40 poin. Tetapi jarak dengan tim diposisi 2 hingga 4 klasemen tidak lebih hanya 4 poin saja. Hal itulah yang membuat Eduardo menilai bahwa setiap pertandingan menjadi lebih menarik. "Kami mendapat hasil bagus dan berada di puncak. Tetapi jarak dengan tim lain sangat dekat. Maka, fokus harus terus ditunjukkan oleh semua pemain," tambahnya. 

3. Akui setiap laga sangat berat

Persib Tumbang, Arema FC Puncaki KlasemenKapten Arema FC, Johan Ahmat Farizie merayakan kemenangan atas PSS Sleman. Instagram/aremafcofficial

Dengan persaingan yang sangat ketat, Eduardo menilai bahwa setiap laga juga menjadi lebih berat. Pasalnya setiap tim punya peluang saling mengalahkan sama besar. Bahkan tim papan atas juga tak selalu bisa menang dengan mudah. "Bahkan kemenangan kami atas PSS Sleman juga tidak diraih dengan mudah," sambungnya. 

4. Bersyukur bisa penuhi target tiga poin

Persib Tumbang, Arema FC Puncaki KlasemenEduardo Almeida saat memimpin latihan perdana Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, eks pelatih Semen Padang itu mengaku senang, pasalnya Arema FC bisa memenuhi target tiga poin kala menghadapi PSS Sleman. Hasil tersebut tentu bakal meningkatkan motivasi para pemain untuk kembali mengukir hasil bagus pada pekan berikutnya. 

"Kemenangan ini tentu berkat kerja keras semua elemen di dalam tim. Untuk itu saya ucapkan selamat kepada semua anggota tim yang sudah melakukan pekerjaan dengan baik," tandasnya. 

Baca Juga: [BREAKING] Arema FC Sikat PSS Sleman, Puncak Liga 1 Memanas

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya