Comscore Tracker

Penerus Tradisi Papua, Mariando Djonak Siap Buktikan Diri di Arema

Siap rebut posisi reguler

Malang, IDN Times - Arema FC meneruskan tradisi pemain mutiara dari Papua untuk kompetisi Liga 1 2020. Sejauh ini, dari 24 pemain yang sudah dimilik Singo Edan, terselip satu nama yang merupakan pemain asal Papua. Dia adalah Mariando Djonak Uropmabin. Setelah dua kali gagal bergabung, kali ini mantan pemain Perseru Serui itu resmi menjadi bagian dari tim Singo Edan.

1. Senang teruskan tradisi pemain Papua di Arema FC

Penerus Tradisi Papua, Mariando Djonak Siap Buktikan Diri di AremaMariando Djonak masuk menggantikan Riky Kayame yang dilepas. IDN Times/ Alfi Ramadana

Bukan sekali ini saja, Arema FC mengandalkan putra Papua. Hampir setiap musim, tim Singo Edan selalu diperkuat oleh pemain asal Papua. Beberapa nama beken seperti Elie Aiboy, Ortizan Sollosa, hingga yang terakhir Riky Kayame pernah menjadi andalan Arema FC. Kini, Mariando seolah meneruskan tampuk prestasi pemain Papua di Arema FC. 

"Tentunya senang bisa meneruskan tradisi pemain Papua di Arema FC. Saya rasa memang ada kecocokan antara Arema FC dan pemain Papua sehingga setiap musim selalu ada pemain Papua di tim ini," bebernya Sabtu (18/1). 

2. Dua kali nyaris gabung Arema FC

Penerus Tradisi Papua, Mariando Djonak Siap Buktikan Diri di AremaMariando Djonak nyaris dua kali gabung Arema FC sebelum tahun 2020. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebelum resmi menjadi bagian dari Arema FC, Mariando sudah pernah nyaris bergabung dengan tim kebanggaan Aremania tersebut, tepatnya saat pertengahan musim 2017 lalu dan awal musim 2018. Namun, saat itu dirinya batal bergabung karena dipertahankan oleh klub lamanya. 

"Saat itu saya sudha hampir ke Arema FC. Tapi Perseru minta saya bertahan dan tahun lalu saya gabung Semen Padang. Jadi baru sekarang bisa ke Arema FC," jelasnya. 

3. Siap rebut posisi reguler

Penerus Tradisi Papua, Mariando Djonak Siap Buktikan Diri di AremaMariandon siap buktikan diri layak berkostum Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Mariando menyadari bahwa bermain di tim sebesar Arema FC tentu tidak mudah. Banyak pemain tentu ingin menjadi pemain reguler. Namun demikian, ia mengakui tak terlalu khawatir soal persaingan. Baginya yang terpenting adalah kerja keras dalam setiap latihan. Ia meyakini bahwa upaya keras tidak akan menghianati hasil. 

"Saya rasa untuk hal itu pelatih yang lebih tahu. Tugas kami sebagai pemain adalah berlatih keras. Pelatih nanti yang akan menentukan siapa yang layak bermain," katanya. 

Baca Juga: Masih Kurang, Arema FC Kembali Berburu Tambahan Pemain 

4. Berharap bisa raih gelar dengan Arema FC

Penerus Tradisi Papua, Mariando Djonak Siap Buktikan Diri di AremaMario Gomez memberikan instruksi pada pemain Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebagai pemain baru, maka ekpektasi tinggi diapungkan oleh Mariando Djonak. Ia berhasrat bisa membawa Arema FC meraih gelar juara. Optimisme tersebut semakin mengapung apalagi dengan tim Singo Edan saat ini ditangani oleh pelatih berkualitas macam Mario Gomez. 

"Pastinya saya ingin juara bersama Arema FC," pungkasnya.

Baca Juga: Sudah Ada Tiga, Felipe Americo Ingin Arema FC Tambah Satu Kiper Lagi

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya