Lawan Persib Bandung, Arema FC Tanpa Hamka dan Agil

Arthur Cunha juga masih tanda tanya

Malang, IDN Times - Arema FC harus berpikir ekstra keras jelang laga mahaberat di kandang Persib Bandung, Sabtu (28/9). Tim Singo Edan harus kehilangan sejumlah pilar utama jelang laga tersebut. Setidaknya dua pemain andalan Arema FC dipastikan absen yakni Hamka Hamzah dan Agil Munawar. 

1. Arthur Cunha masih tanda tanya

Lawan Persib Bandung, Arema FC Tanpa Hamka dan AgilIDN Times/ Alfi Ramadana

Absenya Hamka Hamzah dan Agil Munawar melengkapi derita Arema FC. Pasalnya tim Singo Edan juga belum bisa memainkan Johan Ahmat Farizi. Termasuk juga kondisi Dedik Setiawan masih meragukan. Belum lagi, bek asal Brazil, Arthur Cunha kondisinya juga belum diketahui. Saat menghadapi PSS Sleman, pemain 29 tahun tersebut harus ditarik keluar pada pertengahan babak kedua. 

"Situasi ini memang sulit. Tetapi kami masih punya pemain lain yang bisa dimainkan untuk posisi bek tengah," papar pelatih Arema FC, Milomir Seslija. 

2. Siapkan Hanif Sjahbandi

Lawan Persib Bandung, Arema FC Tanpa Hamka dan AgilIDN Times/ Alfi Ramadana

Sebagai alternatif, Arema FC tampaknya akan kembali menurunkan Hanif Sjahbandi di sektor bek tengah. Beberapa kali pemain kelahiran Bandung tersebut mampu bermain bagus meskipun dirinya turun sebagai bek tengah. 

"Hanif adalah pemain bagus sebagai gelandang. Tetapi ia juga bisa dimainkan sebagai bek tengah. Lompatanya juga bagus," tambah Milo. 

3. Senang hadapi tim bermain terbuka

Lawan Persib Bandung, Arema FC Tanpa Hamka dan AgilIDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Arema FC tak takut menghadapi Persib Bandung. Meskipun bermain sebagai tim tamu, Arema FC dipastikan akan tetap melayani permainan Persib Bandung. Tim Singo Edan justru merasa nyaman menghadapi tim yang bermain menyerang. 

"Kalau menghadapi tim yang lebih banyak bertahan seperti saat lawan PSIS Semarang, kami justru kesulitan. Karena mereka lebih banyak menunggu membuat pemain kesulitan membongkar pertahanan mereka," sambungnya. 

Baca Juga: PSS Sleman Khawatirkan Kebangkitan Arema FC 

4. Tetap bermain solid

Lawan Persib Bandung, Arema FC Tanpa Hamka dan AgilIDN Times/ Alfi Ramadana

Tak hanya itu saja, Milo menilai Arema FC punya modal bagus jelang menghadapi Persib Bandung. Kemenangan lawan PSS Sleman akan menjadi suntikan moral untuk para pemainya. Meskipun diakuinya menghadapi Persib Bandung akan menyajikan atmosfer pertandingan yang tidak mudah. 

"Tetapi kalau kami bermain seperti saat lawan PSS Sleman dengan terus berlari dan melakukan pressing. Maka kami akan bisa meraih hasil bagus," tandasnya. 

Baca Juga: Bungkam PSS Sleman, Milo Puji Pemain Arema FC 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya