Lawan Persebaya, Arema FC Usung Misi Pertahankan Puncak Klasemen  

Arema tanpa Fortes dan Dedik

Malang, IDN Times - Arema FC mengusung misi mempertahankan puncak klasemen kala bersua dengan Persebaya Surabaya, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (23/2/2022). Kemenangan akan membuat posisi Arema FC di puncak klasemen tak tergoyahka. Tetapi hasil seri apalagi kekalahan tentu akan membuat posisi Arema FC di puncak klasemen terancam. Terlebih jarak poin dengan pesaing  terdekat macam Bali United, Bhayangkara FC dan Persib Bandung sangat mepet. 

1. Punya modal dua kemengan beruntun

Lawan Persebaya, Arema FC Usung Misi Pertahankan Puncak Klasemen  Rizky Dwi saat merayakan gol yang dicetak ke gawang Madura United. Instagram/aremafcofficial

Jelang laga sarat gengsi tersebut, Arema FC punya modal cukup meyakinkan. Dalam dua laga terakhir, Tim Singo Edan mampu mendulang 6 poin. Hasil ini sedikit lebih baik dibanding Persebaya yang hanya meraih satu kemenangan dan sekali seri. Meskipun meraih hasil lebih baik, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menyebut hal itu tak bisa jadi patokan. 

"Untuk itu, kami selalu berusaha melakukan persiapan sebaik mungkin sebagaimana laga-laga sebelumnya. Target kami adalah mendapatkan tiga poin untuk tetap bisa berada di puncak," paparnya Selasa (22/2/2022). 

2. Ujian bagi pertahanan Arema FC

Lawan Persebaya, Arema FC Usung Misi Pertahankan Puncak Klasemen  Sergio Silva memberikan pengawalan kepada pemain Persita. Instagram/aremafcofficial

Laga ini juga bakal menjadi ujian bagi pertahanan Arema FC. Seperti diketahui, Persebaya Surabaya merupakan tim dengan lini depan paling tajam saat ini. tim Bajul Ijo sudah melesatkan 45 gol dari 26 laga. Sebaliknya, tim Singo Edan sejauh ini memiliki lini pertahanan terkuat. Total baru 15 gol saja yang bersarang ke gawang Arema FC. 

"Pertahanan adalah bagian dari permainan. Kami berlatih dengan baik dan kemudian mempraktekkan saat pertandingan. Apa yang diraih Arema FC saat ini merupakan bagian dari proses," imbuhnya. 

3. Tanpa Fortes dan Dedik

Lawan Persebaya, Arema FC Usung Misi Pertahankan Puncak Klasemen  Johan Ahmat Farizie merayakan gol bersama Carlos Fortes saat laga kontra Persik Kediri. Instagram/aremafcofficial

Meski punya peluang lebih baik, Arema FC dipastikan tak akan tampil dengan kekuatan terbaik. Carlos Fortes dan Dedik Setiawan harus absen pada laga ini. Fortes absen lantaran akumulasi kartu sementara Dedik masih pemulihan usai mengalami cidera.

Absennya Fortes tentu sangat terasa, pasalnya pemain asal Portugal itu merupakan tumpuan utama gol Arema FC. Sejauh ini, ia sudah melesatkan 16 gol dan merupakan top skor klub. Walau tanpa dua pemain andalan, Eduardo meyakini bahwa penggantinya juga memiliki kualitas yang bagus. 

"Yang jelas kami akan tetap bermain dengan 11 pemain. Siapapun yang dimainkan sebagai pengganti pasti akan memberikan penampilan terbaiknya untuk meraih kemenangan," sambungnya. 

Baca Juga: Aji Kecewa Persebaya Imbang Lawan Persija, Kian Jauh dari Juara

4. Bukan penentuan juara

Lawan Persebaya, Arema FC Usung Misi Pertahankan Puncak Klasemen  Dedik Setiawan saat membela Arema FC musim lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Eduardo menyebut bahwa laga menghadapi Persebaya memang penting. Tetapi laga ini bukanlah penentuan untuk gelar juara. Pasalnya saat ini kompetisi baru akan memasuki pekan ke 27. Masih ada 7 pertandingan lain yang bakal sangat menentukan jalan untuk bisa menuju tangga juara. 

"Ini adalah laga yang penting dan kami harus memaksimalkan untuk bisa dapat kemenangan. Tetapi saya pikir ini bukan laga penentuan gelar," pungkasnya. 

Baca Juga: Menang dari Persiraja, Modal Penting Persebaya Jelang Lawan Arema

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya