Comscore Tracker

Ditinggal Mario Gomez, Arema FC Sebut Alami Kerugian 

Mereka sudah terlanjur keluarkan DP alias uang muka

Malang, IDN Times - Kebersamaan Arema FC dengan pelatih asal Argentina, Mario Gomez harus berakhir. Pelatih 62 tahun itu memilih untuk memgakhiri kontraknya bersama Arema FC lantaran tak menemui kesepakatan renegosiasi kontrak berdasar surat keputusan PSSI SKEP 53 terkait keputusan renegosiasi kontrak baru. Bahkan sang juru taktik sudah tak mendampingi Arema FC saat latihan perdana di Stadion Kanjuruhan, Senin (3/8/2020). 

1. Alami kerugian setelah Mario Gomez pergi

Ditinggal Mario Gomez, Arema FC Sebut Alami Kerugian IDN Times/ Alfi Ramadana

Kondisi ini pun diakui oleh pihak manajemen menimbulkan kerugian. Pasalnya dari sisi kontrak, Arema FC sudah mengeluarkan biaya yang tak sedikit kala membawa eks pelatih Persib Bandung tersebut ke Malang. 

"Dari sisi manajerial tentu kami rugi. Sebab, manajemen sudah mengeluarkan DP untuk Gomez," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Selasa (4/8/2020). 

2. Segera buru pengganti Gomez

Ditinggal Mario Gomez, Arema FC Sebut Alami Kerugian Dedik Setiawan saat membela Arema FC musim lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Kini setelah hampir pasti tak bekerjasama lagi dengan Gomez, Arema FC mulai mencari calon suksesor pelatih asal Argentina itu. Namun demikian, manajemen Arema FC masih belum menunjukkan siapa yang bakal menjadi pengganti pelatih Arema FC. Pasalnya dalam situasi seperti saat ini, cukup sulit mendapatkan pelatih dengan nilai kontrak yang tidak terlalu tinggi sesuai dengan SKEP 53 PSSI. 

"Barangkali ada pelatih yang mau dengan kontrak sesuai SKEP PSSI," tambahnya. 

3. Akan maksimalkan pemain yang ada

Ditinggal Mario Gomez, Arema FC Sebut Alami Kerugian Mario Gomez dipercaya membesut tim Arema FC dan diharapkan bisa membawa gelar Liga 1. IDN Times/ Alfi Ramadana

Hengkangnya Mario Gomez juga bakal diikuti oleh pelatih fisik, Marcos Gonzales dan striker asing Jonathan Bauman. Namun, manajemen Arema FC tak membeber secara rinci perihal dua orang tersebut. Hanya saja Marcos Gonzales memang bernaung dalam agen yang sama dengan Mario Gomez. Sementara Jonathan Bauman merupakan pemain yang direkomendasikan oleh Mario Gomez jntuk bergabung dengan Arema FC. Situasi yang belum masuk bursa transfer tentu membuat Arema FC hanya bisa memaksimalkan pemain yang ada untuk lanjutan kompetisi Liga 1. 

"Tentu kami harus memaksimalkan pemain yang ada. Mungkin baru bisa menambah saat bursa transfer sekitar Desember," sambungnya. 

Baca Juga: Arema FC Usung Jargon Sluman Slumun Slamet untuk Perayaan Ultah ke-33 

4. Mengacu pada prestasi

Ditinggal Mario Gomez, Arema FC Sebut Alami Kerugian Jonathan Bauman terancam absen pada laga perdana kompetisi Liga 1. IDN Times/ Alfi Ramadana

Secara umum komposisi skuad Arema FC saat ini memang sudah komplet. Namun, manajemen Arema FC tetap membuka kemungkinan adanya perubahan. Hanya saja memang manajemen masih ingin melihat komposisi skuat yang ada saat ini selama paling tidak untuk setengah musim mendatang. Tak adanya aturam degradasi membuat manajemen Arema FC lebih leluasa untuk membangun tim. 

"Tentunya itu sesuai dengan prestasi tim," tandasnya. 

Baca Juga: Negosiasi Buntu, Mario Gomez Tinggalkan Arema FC

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya