Curhat Arthur Cunha Setelah Tak Masuk Skema Arema FC Musim 2020

Sambut positif petualangan baru di Persipura

Malang, IDN Times - Arema FC melakukan perombakan cukup besar. Empat pemain asing yang memperkuat tim musim lalu harus terdepak. Tak terkecuali Arthur Cunha yang sebenarnya masih memiliki kontrak satu tahun lagi di Arema FC. Sebagai konsekuensi, bek asal Brazil tersebut dipinjamkan ke Persipura Jayapura. 

1. Sudah diberi tahu sebelumnya

Curhat Arthur Cunha Setelah Tak Masuk Skema Arema FC Musim 2020Arema FC dipastikan tak memperpanjang kontrak Arthur Cunha. IDN Times/ Alfi Ramadana

Arthur sendiri sebelumnya tengah berada di Brazil ketika manajemen Arema FC mengabari bahwa dirinya tak masuk skema musim 2020. Sebagai pemain profesional, Arthur mengakui tak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Sebab, perpindahan pemain dalam dunia sepak bola profesional merupakan hal yang wajar. 

"Sebelumnya memang dikabari bahwa pelatih ingin mengganti pemain asing. Terus manajemen bilang bahwa mereka mau carikan tim, jadi saya menunggu di rumah sampai akhirnya manajemen kasih kabar ada tawaran dari Persipura," ucapnya Minggu (2/1). 

2. Senang bisa gabung Persipura

Curhat Arthur Cunha Setelah Tak Masuk Skema Arema FC Musim 2020Stoper Arema FC, Arthur Cunha dalam sebuah laga persahabatan kontra PSIS Semarang sebelum Liga 1 dimulai. IDN Times/ Alfi Ramadana

Kini setelah tak melanjutkan kontrak dengan Arema FC, Arthur Cunha bersiap memulai petualangan baru di Persipura. Pemain berusia 30 tahun itu mengaku senang bisa menjadi bagian dari tim Mutiara Hitam-julukan Persipura. Sebab, dirinya juga sudah mengenal beberapa pemain Persipura seperti Israel Wamiau, Gery Mandagi, hingga Ricardo Salampessy. 

"Mereka menyambut saya dengan baik. Pelatih Persipura (Jacksen F. Tiago) juga sama-sama dari Brazil. Jadi sangat menarik bisa bermain untuk Persipura," tambahnya. 

Baca Juga: Arthur Cunha Persembahkan Golnya Untuk Sang Ayah 

3. Siap berikan penampilan terbaik

Curhat Arthur Cunha Setelah Tak Masuk Skema Arema FC Musim 2020Bek Arema FC, Arthur Cunha saat menghadapi Badak Lampung FC pada putaran pertama Liga 1 2019. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebagai pemain baru, Arthur Cunha masih perlu adaptasi dengan rekan barunya. Namun, Arthur mengakui bahwa dirinya merasa bahwa proses adaptasi tak akan memakan waktu lama. Dirinya juga sudah tak sabar untuk bisa segera menjalani pertandingan resmi bersama Persipura. 

"Saya tahu tim ini punya banyak pemain belakang berkualitas. Tentunya akan sangat menyenangkan bisa bermain dengan mereka," sambungnya. 

4. Target raih gelar juara

Curhat Arthur Cunha Setelah Tak Masuk Skema Arema FC Musim 2020IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, untuk target, Arthur Cunha mengakui ingin gelar juara. Tentunya untuk mewujudkan hal itu, Arthur perlu membuktikan kemampuanya terlebih dahulu. Maka dari itu, dirinya ingin segera bisa beradaptasi dengan rekan-rekan barunya. 

"Target di manapun tetap sama, ingin raih gelar juara," pungkasnya. 

Baca Juga: Arema FC Sudah Dapatkan Pengganti Arthur Cunha Da Rocha 

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya