TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jatim di Peringkat 4 PON XX Papua, Koleksi 68 Medali

Di bawah DKI Jakarta, Papua dan Jawa Barat

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberi semangat atlet yang berlaga di PON XX Papua. Dok. Humas Pemprov Jatim.

Surabaya, IDN Times - Perolehan medali kontingen Jawa Timur (Jatim) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua terus bertambah. Namun, raihan itu tidak mendongkrak peringkat Jatim. Hingga saat ini, Jatim masih peringkat keempat di bawah DKI Jakarta, Papua dan Jawa Barat (Jabar).

Baca Juga: Jatim Optimistis Juara Umum di PON XX Papua!

1. Jatim koleksi 68 medali, duduki peringkat 4 klasemen sementara

Grafik klasemen sementara raihan medali di PON XX Papua. Dok. Istimewa.

Berdasarkan data Pusat Pengolahan Data (Pulahta) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim pukul 21.28 WIT, 4 Oktober 2021 menyebut bahwa Jatim mendapat total 68 medali. Terdiri dari, 23 medali emas, 25 perak dan 20 perunggu.

Sementara puncak klasemen ada DKI Jakarta mengoleksi 37 emas, 23 perak, 32 perunggu dengan total 92 medali. Kedua ada tuan rumah, Papua, 32 emas, 17 perak, 30 perunggu dengan total 79 medali. Disusul Jabar meraup 29 emas, 26 perak, 35 perunggu dengan total 90 medali.

2. Gubernur minta doakan atlet dapat medali

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa usai memberikan bonus kepada atlet Jatim di PON XX Papua. Dok. Humas Pemprov Jatim.

Meski masih belum merangsek ke tiga besar, Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan rasa syukur atas raihan atlet Jatim. Mantan Menteri Sosial itu juga tak henti-hentinya meminta dukungan dan doa kepada para warganya untuk para atlet. Sehingga dapat pulang membawa medali.

"Alhamdulillah. Mohon doa dan support kontingen Jatim terus berjaya dan menuai prestasi," ujarnya dalam Instagram @khofifah.ip.

Baca Juga: Sementara, Jatim Kantongi 48 Medali di PON XX Papua

Berita Terkini Lainnya