Comscore Tracker

Sementara, Jatim Kantongi 48 Medali di PON XX Papua

Sementara Jatim di posisi ke 4 perolehan medali

Surabaya, IDN Times - Perolehan medali kontingen Jawa Timur (Jatim) di Pekan Olahraga Nasional ke XX di Papua terus bertambah. Data 3 Oktober 2021 pukul 20.00, Jatim mengoleksi total 48 medali. Raihan ini menempatkan Jatim pada posisi keempat, masih di bawah DKI Jakarta, Papua dan Jawa Barat (Jabar).

1. Jatim baru dapat 15 emas di PON Papua

Sementara, Jatim Kantongi 48 Medali di PON XX Papua

Dari total 48 medali yang sudah dikantongi Jatim, rinciannya 15 medali emas, 21 medali perak dan 12 medali perunggu. Sementara DKI Jakarta yang berada di puncak kelasemen mempunyai 34 medali emas, 17 perak dan 24 perunggu. Sehingga totalnya sebanyak 75 medali.

2. Atlet Jatim di Papua dapat semangat langsung dari Forkompimda

Sementara, Jatim Kantongi 48 Medali di PON XX PapuaGubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memberikan semangat kepada para atlet. Dok. Humas Pemprov Jatim.

Meski selisih medali Jatim masih jauh dari kontingen ibu kota, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa tetap memberikan semangat kepada para atlet. Ia pun datang langsung ke Papua bersama Kapolda dan Wakil Kajati Jatim serta Pangdam V/Brawijaya.

"Sengaja datang langsung ke Papua guna memompa semangat dan motivasi atlet-atlet Jatim di semua cabor (cabang olahraga) PON," tulisnya di Instagram @khofifah.ip, Minggu (3/10/2021).

3. Kondisi atlet Jatim di Papua sehat

Sementara, Jatim Kantongi 48 Medali di PON XX PapuaSecara simbolis, Gubernur Jatim juga memberikan bonus kepada atlet eraih medali. Dok. Pemprov Jatim.

Gubernur kelahiran Surabaya itu memastikan bahwa seluruh atlet Jatim di Papua dalam kondisi sehat. Hal itu ia buktikan ketika meninjau tiga penginapan untuk enam cabor. "Doakan atlet kita sehat dan sukses. Semoga mereka kembali dengan membawa sebanyak-banyaknya medali emas di PON XX Papua ke Jatim," pungkas dia.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya