Comscore Tracker

Senggol Motor Lain Lalu Terjatuh, Pengendara Tewas Ditabrak Truk

Kecelakaan di Ngoro, Jombang

Jombang, IDN Times - Seorang pengendara motor tewas setelah terlibat kecelakaan di Jalan Raya Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jumat pagi (14/2). Korban atas nama Swi Handono (50), warga Desa Kertorejo, RT 07 RW 04, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Dia ditabrak dump truk setelah motornya sempat senggolan dengan motor lain.

1. Senggol spion motor yang datang dari arah berlawanan

Senggol Motor Lain Lalu Terjatuh, Pengendara Tewas Ditabrak TrukMotor Honda Beat yang terlibat kecelakaan. IDN Times/istimewa

Informasi yang dihimpun IDN Times di lokasi kejadian, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Korban yang mengendarai motor Honda Beat bernopol S 6578 Y melaju dari arah utara menuju Selatan.

Saat memasuki Desa Kesamben, Swi mencoba mendahului motor di depannya. Sayangnya, Swi terlalu melebar ke kanan. Pada saat yang bersamaan datang Honda Scoopy bernopol S 3630 ZU dari arah berlawanan yang dikendarai oleh Bimantoni (22), warga Desa Ngoro. Alhasil, motor Swi menyenggol spion Bimantoni.

2. Korban jatuh lalu tertabrak truk

Senggol Motor Lain Lalu Terjatuh, Pengendara Tewas Ditabrak TrukMotor Scoopy yang terlibat laka. IDN Times/zainul arifin

Setelah terjadi senggolan, Swi bersama sepeda motornya terpental ke sisi kanan jalan. Nahasnya, saat korban terjatuh, sebuah truk bernopol W 9773 UY yang dikendarai oleh Warsono (36) menabraknya. Warsono tidak sempat mengerem.

"Pengendara sepeda motor yang meninggal (Swi) mendahului motor di depannya, lalu serempetan dengan motor lain dari arah berlawanan. Setelah itu terjatuh dan tertabrak truk di belakangnya," kata Ninik (54), seorang pedagang di lokasi kejadian.

Baca Juga: Kuli Bangunan Tenggelam dan Terseret Arus di Sungai Tol Jombang

3. Korban meninggal saat perjalanan ke rumah sakit

Senggol Motor Lain Lalu Terjatuh, Pengendara Tewas Ditabrak TrukOlah TKP Laka lantas. IDN Times/zainul arifin

Kasatlantas Polres Jombang AKP A Risky Ferdian Caropeboka menjelaskan, kecelakaan itu sempat membuat arus lalu lintas macet, sebelum akhirnya warga berhasil mengangkat korban dan meminggirkan motornya.

"Pengendara motor Beat meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit, sementara pengendara sepeda motor Scoopy luka ringan dan dibawa ke RSK Mojowarno. Kalau sopir dump truk tidak cedera, cuma syok dengan kejadian itu," jelas Risky.

4. Korban kurang hati-hati saat menyalip

Senggol Motor Lain Lalu Terjatuh, Pengendara Tewas Ditabrak TrukMobil dump truk yang menabrak pengendara beat. IDN Times/Zainul Arifin

Risky menambahkan, dari olah TKP dan keterangan saksi-saksi, kecelakaan terjadi karena korban kurang hati-hati saat hendak menyalip sepeda motor di depannya. Ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan itu telah diamankan ke kantor Satlantas.

"Faktor yang memengaruhi lakalantas, pengendara kendaraan sepeda motor Beat kurang hati-hati saat mendahului kendaraan di depannya," tambahnya.

Baca Juga: Lubang di Jalan Jombang-Mojokerto, Belasan Pengendara Kecelakaan

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya