Jasad Kakek 80 Tahun Ditemukan Terkubur di Belakang Rumahnya

Ia diketahui hidup bersama seorang keponakan

Jombang, IDN Times - Warga Jombang, digegerkan dengan penemuan Jasad manusia yang dikubur di belakang sebuah rumah di Desa Gajah, Kecamatan Ngoro. Kejadian itu, kemudian dilaporkan perangkat desa ke Kepolisian setempat, Kamis (13/2)

1. Siku korban terlihat menyembul

Jasad Kakek 80 Tahun Ditemukan Terkubur di Belakang RumahnyaKondisi jasad korban yang dikubur di belakang rumahnya. IDN Times/istimewa

Polsek Ngoro yang mendapat laporan, langsung mendatangi lokasi bersama tim identifikasi Polres Jombang. Jasad korban bernama Wakib (80), warga desa setempat. Saat ditemukan, jasadnya terkubur di belakang rumah tempat tinggalnya.

"Korban diketahui sudah dalam keadaan terkubur di belakang rumahnya. Jasad ditemukan dalam posisi masih kelihatan sikunya," kata Kapolsek Ngoro, AKP Lely Bahtiar.

2. Korban tinggal dengan keponakan

Jasad Kakek 80 Tahun Ditemukan Terkubur di Belakang RumahnyaPetugas kepolisian hendak mengevakuasi jasad korban. IDN Times/Zainul Arifin

Lely menjelaskan, selama ini, korban tinggal satu rumah dengan keponakannya yang mengalami gangguan kejiwaan atau ODGJ. Meski begitu, mereka selalu hidup rukun, dan tidak pernah ada pertikaian.

"Korban tinggal satu rumah dengan keponakannya bernama Suyono yang mengalami gangguan jiwa. Kesehariannya bekerja mencari barang bekas selalu berdua," kata Lely.

3. Sebelumnya korban diketahui sakit

Jasad Kakek 80 Tahun Ditemukan Terkubur di Belakang RumahnyaEvakuasi jasad Kakek 80 tahun yang dikubur di belakang rumahnya. IDN Times/zainul arifin

Sebelum jasadnya ditemukan terkubur, Sutikno (47), kepala dusun setempat bertemu dengan korban yang terlihat dalam keadan sakit. Ia terlihat berjalan kaki dalam keadaan lemas. 

"Dari keterangan sejumlah saksi di lokasi, korban diketahui warga sedang mengalami sakit. Diduga meninggal di dalam rumah lalu dikuburkan keponakannya yang mengalami gangguan jiwa," ujarnya.

Baca Juga: Lubang di Jalan Jombang-Mojokerto, Belasan Pengendara Kecelakaan

4. Jenazah dibawa ke RSUD Jombang

Jasad Kakek 80 Tahun Ditemukan Terkubur di Belakang RumahnyaMayat di ruang Pavilium Kenanga RSUD Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Petugas yang berada di lokasi kejadian langsung memasang tanda garis polisi. Setelah diidentifikasi, jasad korban yang sudah rusak dievakuasi ke RSUD Jombang untuk diautopsi.

"Dari pemeriksaan sementara, tidak ada tanda- tanda kekerasan. Saat ini masih diautopsi di rumah sakit Jombang," pungkasnya.

Baca Juga: Polres Jombang Ringkus 19 Pelaku Narkoba dalam Waktu Seminggu

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya