Wali Santri Gontor Menduga Anaknya Jadi Korban Penganiayaan di Ponpes

Video aduannya kepada Hotman Paris Viral

Ponorogo, IDN Times - Video pengakuan seorang ibu yang menduga Albar Mahdi (17), anaknya meninggal karena dianiaya di Ponpes Modern Darussalam Gontor 1, Ponorogo, Jawa Timur viral di media sosial. Pernyataan perempuan bernama Soimah asal Palembang, Sumatera Selatan ini diunggah di akun Instagram pengacara kondang Hotman Paris @hotmanparisoffficial.

1. Kematian santri ini dinilai tak wajar

Wali Santri Gontor Menduga Anaknya Jadi Korban Penganiayaan di Ponpeshttps://www.jatimtimes.com/baca

Dalam video unggahan itu, Soimah mengadu kepada Hotman tentang kematian Albar Mahdi yang dinilai tak wajar. Salah satunya karena kain kafan yang membungkus mayat pemuda itu dua kali diganti lantaran dipenuhi darah saat hendak dimakamkan di Palembang. 

Soimah menyatakan bahwa anaknya meninggal dunia pada 22 Agustus 2022 lalu, pukul 06.45. Kabar kematian itu baru didapat selang tiga jam kemudian atau pukul.10.00 baru mendapat kabar 3 jam setelahnya, tepatnya pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Pondok Gontor Ponorogo Miliki Rumah Sakit Baru

2. Polisi mulai dalami dugaan penganiayaan tersebut

Wali Santri Gontor Menduga Anaknya Jadi Korban Penganiayaan di PonpesIlustrasi Penganiayaan (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo mengatakan bahwa pihaknya tengah mendalami dugaan penganiayaan tersebut. Beberapa pihak termasuk dari Ponpes Modern Darussalam Gontor didatangkan ke mapolres untuk memperjelas informasi yang beredar.

"Mulai tadi malam sudah ada sudah ada (dari pondok) yang kami undang (ke mapolres)," kata dia saat dihubungi IDN Times, Senin (5/9/2022).

Baca Juga: 5 Daya Tarik Air Terjun Jurang Gandul Ponorogo, Healing Yuk!

3. Kapolres menyatakan akan sampaikan perkembangan penyelidikan

Wali Santri Gontor Menduga Anaknya Jadi Korban Penganiayaan di PonpesTangkapan layar Instragram tentang pengaduan seorang ibu kepada pengacara Hotman Paris tentang anaknya yang diduga dianiaya di Ponpes Darussalam Gontor

Menurut kapolres, pihak penyidik masih menggali informasi dari sejumlah pihak terkait indikasi penganiayaan terhadap seorang santri kelas 5i Ponpes Modern Darussalam Gontor hingga berujung kematian. 

"Lagi proses lidik, nanti kalau ada progress akan disampaikan lagi (kepada media)," ujar Catur singkat. 

4. Hotman Paris desak Kapolda Jatim segera turun tangan

Wali Santri Gontor Menduga Anaknya Jadi Korban Penganiayaan di PonpesSeorang ibu curhat kepada pengacara Hotman Paris tentang dugaan anaknya yang meninggal akibat dianiaya di Ponpes Modern Darussalam Gontor 1 Ponorogo. instagram.com/infoponorogo

Sementara itu, dalam video unggahannya, Hotman Paris meminta pihak kepolisian segera melakukan penyelidikan tentang dugaan penganiayaan yang menimpa Albar Mahdi. ia juga mendesak Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta segera mengusut kematian Albar Mahdi.

"Halo Pak Kapolda Jawa Timur di sini ada seorang ibu yang datang ke saya bertemu Hotman di Palembang. Katanya anaknya meninggal di Gontor 1 diduga korban penganiayaan atau kekerasan," kata Hotman. 

Baca Juga: Legendaris, Ini Dia 6 Rekomendasi Sate Ayam di Ponorogo

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya