Comscore Tracker

Angin Kencang, Konser Andra and The Backbone di Kota Madiun Ditunda  

Dijadwalkan ulang manggung dalam waktu dekat

Madiun, IDN Times - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Madiun mengakibatkan batalnya konser bertajuk Peceland Music Fast 2019 di Alun-Alun setempat, Jumat malam (13/12). Band Andra and The Backbone selaku bintang tamu utama dalam acara itu dijadwalkan ulang.

"Konser diundur dalam waktu dekat dan akan dijadwalkan lagi. Yang penting tidak tanggal 17 Desember," kata Wali Kota Madiun Maidi sembari menyatakan pada tanggal itu akan dilangsungkan puncak peringatan Hari Ibu.

1. Penundaan konser karena faktor teknis

Angin Kencang, Konser Andra and The Backbone di Kota Madiun Ditunda  Wali Kota Madiun Maidi saat memberikan keterangan kepada wartawan. Dok. IDN Times/Istimewa

Menurut dia, penundaan kegiatan hiburan itu dilatarbelakangi faktor teknis. Sebab, sebagian besar lokasi pagelaran musik tergenang air yang berisiko mengakibatkan masalah kelistrikan. Apalagi, daya listrik dalam konser itu cukup tinggi.

"Dikhawatirkan setrum yang besar rawan. Daripada ragu, mending (jadwal konser) mundur," kata mantan Sekda Kota Madiun ini.

2. Warga diharapkan dapat memaklumi

Angin Kencang, Konser Andra and The Backbone di Kota Madiun Ditunda  Pohon tumbang setelah diterjang hujan deras yang disertai angin kencang di kawasan Alun-Alun Kota Madiun.Dok.IDN Times/Istimewa

Penundaan konser ini diharapkan bisa dimaklumi oleh warga. Apabila tetap digelar, justru dikhawatirkan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Apalagi ada bagian panggung yang ikut tersapu angin kencangpada Jumat sore.

Fenomena alam itu berlangsung sekitar 60 menit, mulai pukul 17.00 WIB hingga 18.00 WIB. Sembilan pohon yang menjulang tinggi di beberapa lokasi tumbang diterjang angin.

Baca Juga: Angin Kencang, Seorang Mahasiswa Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

3. Pohon besar segera dipangkas

Angin Kencang, Konser Andra and The Backbone di Kota Madiun Ditunda  Pohon tumbang setelah dihempas angin kencang di Kota Madun, Jumat (13/12).Dok.IDN Times/Istimewa

Menurut Maidi, arus lalu lintas yang sempat tersendat karena terhalang pohon tumbang sudah berhasil ditanggulangi. Sebab, proses pemotongan pohon yang tumbang telah diselesaikan oleh petugas gabungan dari pemkot, relawan, Kepolisian, dan TNI Angkatan Darat. 

Namun demikian, antisipasi terhadap angin kencang tetap dijalankan. Sesuai rencana, hari ini, Sabtu (14/12), pemangkasan pohon yang menjulang tinggi, lapuk dan sudah tua akan dilakukan. "Kalau ambruk tidak membahahayakan pengguna jalan dan pemukiman di dekat pohon besar itu," ujar Maidi. 

Baca Juga: Hujan Deras Disertai Angin Kecang Terjang Kota Madiun 

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You