Ikut Penjaringan Balon Bupati, Kartika: Semua Rival Kita Berat

Sekda dan kader PDIP juga ikut maju

Lamongan, IDN Times- Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati mengaku siap bertarung dalam kontestasi politik Pilkada Lamongan 2020 mendatang. Meski lawan yang bakal ia hadapi pada pilkada mendatang tidaklah gampang.

Kartika mengaku hasil survei dirinya terhadap masyarakat Lamongan saat ini juga masih tinggi. Namun hal itu tak membuat dirinya berpuas diri mengingat masih akan ada calon bupati lain yang diusung oleh beberapa partai besar di Lamongan. Demikian hal itu diungkapkan Kartika usai mengembalikan formulir pendaftaran di sekretariat PDIP Jalan Kusuma Bangsa, Sabtu (14/9) sore.

1. Kartika bakal daftarkan diri di partai lain

Ikut Penjaringan Balon Bupati, Kartika: Semua Rival Kita BeratIDN Times/ Imron

Usai mendaftar diri maju menjadi calon bupati di PDIP, pada kesempatan lain dirinya juga tidak menutup kemungkinan akan melamar ke partai lain. Namun untuk saat ini ia melamar di PDIP kare baru partai ini yang membuka penjaringan pendaftaran calon.

"Kita akan mengikuti mekanisme, dan Insyaallah ke depannya mungkin di PKB atau partai lain kita akan daftar," ujarnya.

Baca Juga: 10 Hari Libur, Bupati Lamongan Tindak Tegas ASN yang Bolos

2. Kartika berharap bisa diusung PDIP

Ikut Penjaringan Balon Bupati, Kartika: Semua Rival Kita BeratIDN Times/ Imron

Kartika yang mengembalikan formulir pendaftaran dengan diantar suaminya mengunakan sepeda motor dan ibu-ibu Fatayat NU Lamongan itu, juga meminta dukungan dari semua pihak agar pada pencalonan bupati nanti bisa berjalan dengan lancar dan dapat rekomendasi dari PDIP.

"Pastinya harapan kita dapat diusung PDIP. Dan meskipun banyak calon bupati yang lain yang mendaftar kami tetap optimis," ujarnya.

3. Kartika klaim pembangunan di pemerintah dia sudah sangat baik

Ikut Penjaringan Balon Bupati, Kartika: Semua Rival Kita BeratIDN Times/ Imron

Sementara dalam penjaringan bakal calon bupati itu ada sejumlah nama yang sudah mendaftarkan diri di PDIP, mereka adalah Sekda Lamongan Yuhronur Efendi, Handoyo, Sollahudin dan Bi'in mantan Ketua PCNU Kabupaten Lamongan. Nama-nama ini juga mempunyai tingkat elektabilitas tinggi.

"Pastinya berat, tapi dengan melihat kinerja pemerintah Bupati dan Kartika saat ini yang baik ini, insya Allah ini akan menjadi modal kita untuk bisa meneruskan pembangunan Lamongan yang lebih baik lagi," ungkapnya.

4. Ingin bangun Lamongan lebih baik

Ikut Penjaringan Balon Bupati, Kartika: Semua Rival Kita BeratIDN Times/ Imron

Di satu sisi, calon bupati yang juga ikut dalam penjaringan PDIP, adalah  Handoyo juga optimis bisa diusung PDIP partai yang telah membuat namanya besar di Lamongan. Handoyo juga mendapat sinyal jika PDIP berkomitmen mengusung jargon internal sendiri.

"Mulai dari mendaftar kita PDIP selalu kompak, dan keinginan saya kembali maju menjadi calon bupati ingin membangun Lamongan yang lebih baik," pungkasnya.

Baca Juga: Lamongan Tempo Doeloe, Sajikan Jajanan Kuno hingga Kesenian Lawas

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya