Ditinggal Cari Makan, Kamar Kos Disatroni Pencuri

Pelaku terekam CCTV

Tuban, IDN Times - Aksi pencurian yang menyasar kamar kos terjadi di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Selasa malam (11/2). Korbannya adalah Reza, pria asal Jombang. Kamar kosnya diobok-obok pencuri saat dia pergi membeli makan.

"Memang benar terjadi pencurian. Yang hilang uang sebesar Rp600 ribu dan android milik korban," terang Kassubag Humas Polres Tuban Iptu Suganda dikonfirmasi IDN Times, Rabu (12/2).

1. Aksi pencurian terekam CCTV

Ditinggal Cari Makan, Kamar Kos Disatroni PencuriPetugas Inafis Polres Tuban memeriksa sidik jari pelaku pencurian. IDN Times/Istimewa

Ganda melanjutkan, aksi pencurian tersebut terekam CCTV yang dipasang pemilik kos. Hingga kini polisi masih memburu pelaku pencurian. "Wajah pelaku juga sudah diketahui. Saat ini Tim Macan Ronggolawe (tim khusus Polres Tuban) masih mengejar pelaku. Nanti kalau sudah ketemu (tertangkap) akan kami rilis," lanjutnya.

2. Pelaku masuk melalui jendela kamar

Ditinggal Cari Makan, Kamar Kos Disatroni PencuriPetugas kepolisian tengah memeriksa sidik jari yang menempel di jendela kamar kos. IDN Times/Istimewa

Dari rekaman tersebut, pelaku terlihat masuk ke dalam kamar melalui jendela. Dugaan kuat, pelaku mencongkel jendela tersebut.

Saat pencurian itu berlangsung, penghuni kos lainnya tidak mengetahuinya. "Laporan yang kami terima, tiga buah handphone dan uang milik Reza itu disimpan dalam tas selempang warna hitam," ungkapnya.

Baca Juga: Tergiur Upah Besar, Tukang Las di Tuban Nekat Jadi Kurir Sabu

3. Korban baru menyadari barang berharganya hilang pada pukul 05.00 WIB

Ditinggal Cari Makan, Kamar Kos Disatroni PencuriPolisi memeriksa tempat kejadian perkara kasus pencurian di Tuban. IDN Times/Istimewa

Korban baru menyadari barang berharganya tadi pagi, pada pukul 05.00 WIB pagi. Saat itu ia terbangun dan hendak menelepon temannya. Dia baru sadar handphone-nya hilang. Selanjutnya korban melaporkan kasus ini ke Mapolres Tuban.

"Korban tidak menyadari bahwa barangnya sudah hilang dan kasus ini dilaporkan ke polisi," jelas Ganda.

4. Polisi periksa sidik jari pelaku pencurian

Ditinggal Cari Makan, Kamar Kos Disatroni PencuriPetugas Inafis Polres Tuban memeriksa sidik jari pelaku pencurian. IDN Times/Istimewa

Polisi yang menerima laporan langsung mendatangi rumah kos milik korban dan memeriksa sejumlah saksi, termasuk mengamankan rekaman CCTV. Sementara petugas Inafis juga sudah memeriksa sidik jari pelaku yang tertinggal di TKP. Atas kasus ini, Ganda meminta masyarakat Tuban agar berhati-hati dan waspada terhadap barang-barang yang dimiliki.

Baca Juga: Jadi Perhatian, Dua Kasus Pencurian di Madiun Tak Kunjung Terungkap  

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya